by

Calon Kades Tunggul Bute : Tidak Ada Namanya Money Politik

Sumsel, Mimbarbangsa.co.id – Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya di kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Tunggu Bute, Rabu (07/12/2021).

Meski sempat terlambat tiga tahun, akhirnya Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, bisa menggelar Pilkades yang akan di laksanakan pada hari Kamis, 09 Desember 2021 Mendatang.

Berdasarkan informasi yang tim Mimbarbangsa.co.id himpun dari masyarakat Desa Tunggul Bute, Pilkades Desa Tunggul Bute kali ini akan berlangsung sengit dan menegangkan.

Semua ini dikarenakan setiap individu calon telah sepakat dan melakukan sumpah untuk bersaing secara bersih dan tidak akan menerapkan politik uang.

Menurut Jutawan, salah satu Calon Kepala Desa Tunggul Bute, No Urut 2 mengatakan bahwa Pilkades kali ini, dapat dijadikan momentum untuk menguji kematangan demokrasi serta menjadi ajang pendidikan politik bagi masyarakat di tingkat pedesaan.

Ia juga melanjutkan bahwa dalam pemilihan nantinya tidak ada namanya Money Politik dalam pelaksanaanya.

“Iya betul, apabila salah satu calon terbukti menerapkan Money Politik atau Politik Uang, maka secara otomatis calon tersebut akan diskualifikasi” ujarnya.

Kelima calon kepala Desa Tunggul Bute sudah sepakat dan berjanji secara tertulis di atas materai untuk tidak menerapkan Politik Uang. Kegiatan itu juga disaksikan langsung oleh seluruh panitia dan beberapa tokoh masyarakat Desa Tunggul Bute.

Dengan adanya Surat perjanjian tersebut Pesta Demokrasi di desa Tunggul Bute kali ini diharapkan bisa menghasilkan pemimpin yang kompeten dan berintegritas.

Semoga dengan terpilihnya Kepala Desa yang berkualitas serta mengutamakan kepentingan masyarakat, merupakan harapan seluruh warga dan harapan kontestan itu sendiri, dapat terwujud dengan menjadi pemilih yang cerdas dan menolak segala bentuk politik uang. (Aldo)

 

 

 

Comment

Related Post