by

Bupati Nias Barat Monitoring Kegiatan Penyaluran BLT DD di Desa Sisobawino II


Nias Barat, Mimbar BangsaSisobawino II, Faduhusi Daely S.Pd didampingi oleh Sekda Nias Barat, Staf Ahli, Asisten I, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kadis PU, Sekdis PMD, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Camat Lolofito Moi, Kades se-Kecamatan Lolofitu Moi, mewakili Danramil Mandrehe, Personil Polsek Lolofitu Moi, PLKB Kecamatan Lolofitu Moi, Pendamping Desa dan sejumlah rombongan Bupati dari Kabupaten Nias Barat menghadiri kegiatan penyaluran BLT DD tahap ke-III Desa Sisobawino II Kecamatan Lolofitu Moi. Rabu (01/07/2020) bertempat di Balai Desa Sisobawino II.

Dalam arahan tugasnya, Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa BLT DD yang akan diterima oleh KPM hari ini hanyalah secuil untuk penanganan kebutuhan keluarga akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh keluarga penerima manfaat agar bantuan tersebut disarankan pada kebutuhan mendesak yakni untuk kebutuhan dapur. “Tutur Bupati”

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah, harus tetap waspada dan tetap giat dalam bekerja serta berkebun menanam berbagai jenis tanaman pangan lokal dan berbagai tanaman muda lainnya. Sehingga jika pandemi Covid-19 ini berlanjut, kita tidak akan kesusahan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Sebab bantuan yang bergulir di masa pandemi Covid-19 terbatas waktu dan jumlahnya sedangkan bila sumber daya alam diolah dengan baik akan membantu perekonomian keluarga, Himbau Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak dan tidak bersalaman.

Seusai acara monitoring penyaluran BLT DD, Bupati beserta rombongan bergegas untuk melanjutkan kunjungan kerja di SD Negeri 075060 Watas Tiga di Desa Sisobawino II Kecamatan Lolofitu Moi. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post