by

Bupati Dan Wabup Nias Utara Audiensi Dan Konsultasi di Kejati Sumut

Medan, MimbarBangsa.co.id — Bupati Nias Utara Amizaro Waruru dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, beraudiensi dan konsultasi di Kejati Sumut pada hari Selasa, tanggal 27 April 2021.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, Ida Bagus Nyoman Wiswantanu menerima dan menyambut baik kunjungan audiensi & konsultasi Bupati/Wakil Bupati Nias Utara di ruang kerjanya, di Medan, Sumut.


Kunjungan yang dimediasi, difasilitasi, dan turut dihadiri oleh Firman Jaya Daeli, berlangsung sehari setelah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik sejumlah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Medan, Sumut.

Kunjungan ini merupakan pertemuan strategis yang pada dasarnya mendiskusikan dan merumuskan strategi, kebijakan, agenda bersama untuk membangun daerah dan menegakkan hukum dalam kerangka Membangun Indonesia Maju.

Kunjungan audiensi, konsultasi, dan diskusi ini juga rencananya dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia, namun tertunda karena Pimpinan Pemerintah Daerah Nias Barat langsung kembali ke Kepulauan Nias karena tugas dan kegiatan pemerintahan yang harus segera dihadiri dan dilaksanakan.

Dalam pertemuan itu Firman Jaya Daeli dengan Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Firman Jaya Daeli juga memohon kepada Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut untuk berkenan menerima kunjungan para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kepni terutama bagi yang baru dilantik dan menjabat.

Kedua Pejabat Negara yang merupakan Forkompimda Sumut ini pada dasarnya berkenan dan bersedia menerima kunjungan dan pertemuan audiensi, konsultasi, dan diskusi para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kepulauan Nias.

Pertemuan ini nantinya pada dasarnya berintikan pada pembangunan pertahanan, keamanan, dan hukum dalam kerangka pemajuan daerah Kepni dan pemajuan Indonesia.

 

(AZ/Tim)

Comment

Related Post