by

Bupati Ade Yasin Gelar Pelantikan 88 Kepala Desa Pada Periode 2021-2027

Kab. Bogor, MimbarBangsa.co.id  — Meskipun wabah virus corona (Covid-19) belum berakhir, namun berupaya untuk mematuhi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimana Bupati Ade Yasin menyelenggarakan dan mengambil sumpah, yaitu pelantikan atas 88 kepada desa (Kades) terpilih pada masa bakti 2021-2027 yang terdiri dari 34 Kecamatan di wilayah hukum Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Lapangan Tegar beriman, Jumat (5/1/2021).  

Bupati Ade Yasin dalam sambutannya, pada kepala desa (Kades) yang baru bisa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di tingkat RT dan RW sehingga mampu menutus mata rantai virus corona (Covid-19). Hal ini ditegaskan Bupati dimana para Camat untuk mengontrol Kades yang baru dalam menjalankan pemerintahan desa serta ikut serta dalam perencanaan ,penyusunan dan pelaksanaan Program Sami Sade ( Satu milyar satu desa).


Lebih jauh ditambahkannya, para Camat bisa membantu Kades yang baru dalam menjalankan pemerintahan desa serta ikut serta dalam perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan Program Sami Sade (Satu milyar satu desa). Hal ini Sami sade merupakan program pemulihan sosial ekonomi pada desa yang mencapai 416 yang tersebar, di 40 Kecamatan. Tentu pada pelaksanaannya harus padat karya dan tidak boleh dikerjakan oleh pihak ke tiga, untuk itu para Camat harus mengawal sehingga tidak terjadi penyelewengan dalam hal anggaran dan tepat sasaran, tandas Bupati. (Prayitno)

 

 

Comment