by

Breaking News : Fenomena Hujan Es Terjadi di Beberapa Wilayah Semendo

Muara Enim, MimbarBangsa.co.id — Fenomena hujan es kembali terjadi, setelah kemarin (15/04/2021) Kota Pagar Alam di guyur hujan es di sertai angin kencang, kali ini terjadi di wilayah Semendo, tepatnya di Talang Gudang, Desa Pulau Panggung.

Dari pantauan awak media di lokasi, tampak butiran – butiran es sebesar batu kerikil jatuh di atap rumah warga, Jum’at (16/04/2021).


Sebagian warga mengabadikan fenomena alam yang terjadi ini dengan kamera handphone. Tak luput, ada juga warga yang rela memungut es yang jatuh untuk sekedar di foto.

Salah seorang warga mengambil buturan es yang terjatuh (Dok : mimbarbangsa.co.id)

Aldo salah seorang warga Kampung VI, Desa Pulau Panggung mengatakan bahwa cuaca panas terik sempat terlihat, namun kondisi itu disertai dengan suara petir menyambar keras.

“Memang tadi cuaca panas sekali, tapi yang buat saya bingung ada suara petir terdengar menggelegar sekitar pukul 13.00 selesai sholat jum’at tadi mas” ujarnya.

Perlu di ketahui, cuaca ekstrem yang menyebabkan hujan es ini dinamakan dengan Siklon tropis 94W. Siklon ini disebabkan oleh adanya awan cumulonimbus yang berakibat dengan mengerasnya air hujan saat jatuh dari langit.

 

Liputan : Sohibul (Sueb)

Comment

Related Post