by

BPJS Kesehatan Senam Sehat Bersama Pemkab Nias Barat

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) gelar senam sehat bersama Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Bertempat di Halaman Kantor Bupati,(Jumat, 09/04/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Kabupaten Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM, Ny. Insani Halawa, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Asisten, Kepala OPD, Direktur, Dokter dan tenaga kesehatan RSU Pratama serta seluruh staf dan PTT lingkup Pemerintah Nias Barat.


Syeferiun Hendriko Kepala Bidang Penjamin Primer, mewakili Kepala Cabang BPJS Kesehatan Gunungsitoli saat di wawancarai wartawan media online mimbarbangsa.co.id mengatakan bahwa kegiatan ini kita laksanakan sekali dalam setahun dimasing-masing Kota/Kabupaten yang ada di Kepulauan Nias sebagai bentuk dukungan dari BPJS Kesehatan dalam rangka penguatan pencegahan penyakit,”ungkapnya”.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Barat Chandra Dewi Sianturi menyampaikan bahwa sejak Tahun 2014 kegiatan tersebut selalu kita selenggarkan tiap tahunnya. Tentunya bekerjasama dengan instansi terkait di Kabupaten Nias Barat.

Untuk kegiatan dimasyarakat ada juga promotif prefentif yang kita laksanakan melalui program prolanis. Yakni, senam untuk penderita penyakit kronis yang dilaksanakan sekali seminggu di masing-masing Puskesmas yang ada di delapan Kecamatan sewilayah Kabupaten Nias Barat,”tuturnya”.

Melalui kesempatan ini, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Barat mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Nias Barat untuk segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Jangan sesudah sakit baru datang mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan. Karena kebanyakan kita selama ini, ketika sudah sakit baru sibuk urus BPJS”, himbaunya”. (49U5 laia) 

 

 

 

 

Comment

Related Post