by

Biddokkes Polda Banten Berikan Pelayanan kesehatan saat hari raya idul adha 1441 H


 

Serang, Mimbar Bangsa Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan Kepada PJU, Panitia qurban dan personel yang bertugas serta memastikan Sholat Idul Adha 1441 H/2020 M dan Pemotongan hewan Qurban sesuai dengan protokol kesehatan Bidang Kedokteran Dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten Gelar Kesehatan Lapangan (Keslap) di Masjid Baiturrahman Polda Banten, Jumat, (31/7/2020), Pukul 06.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabiddokkes Kombes dr. NARIYANA, M.Kes mengatakan bahwa Sesuai adanya anjuran MUI dan Pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pelaksanaan ibadah sholat dan Pemotongan hewan Qurban idul Adha 1441 H dilaksanakan dengan Penerapkan protokol kesehatan ketat oleh sebab itu personel Biddokkes melakukan pengukuran suhu kepada jamaah, mewajibkan jamaah untuk mengenakan masker, menghimbau jamaah untuk jaga jarak, dan mencuci tangan

“Personel yang terlibat dalam tugas mendisiplinkan jamaah untuk menerapkan Protokol Kesehatan yaitu Pendatu A. Hana, Bripda Jenal. A, dan Bripda Ival. P , “kata Dr. NARIYANA.

Dr. NARIYANA mengatakan Pelaksanaan Protokol Kesehatan ini untuk memberikan Pelayanan /dukungan kesehatan terhadap PJU, Panitia qurban dan personil yang bertugas di hari raya idul adha 1441 H.

“selain memberikan pelayanan personel di lapangan melakukan pembagian masker dan menghimbau jamaah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, ” Ujar Dr. NARIYANA.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Banten bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel terhadap PJU, Panitia qurban dan personil yang bertugas di hari raya idul adha 1441 H.

“Upaya tersebut untuk menjaga kesehatan personel agar tetap prima dan sesuai menerapkan protokol kesehatan sehingga dalam pelaksanan tugas dalam pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik” pungkas edy sumardi. (FN)


Comment