by

Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran, Bhakti Sosial Peduli Dampak Covid-19


 

Serang Kota, Mimbar Bangsa Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, Bhabinkamtibmas lakukan Bhakti Sosial terhadap sesama hamba Allah SWT di wilayah desa Kec.Gunungsari.

Momentum ini merupakan program Polri khususnya Polda Banten untuk berbagi rezeki, nikmat dan berkah Allah SWT kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pendemi Covid-19. Sabtu, 11/07/20.

Paket bantuan sosial kali ini bersumber dari kumpulan zakat, infaq dan sedekah anggota Polri di Polda Banten, selanjutnya dikelola dan didistribusikan kepada warga yang layak mendapat bantuan dan mengurangi beban ekonomi.

“Untuk penyaluran paket bantuan sosial sesuai perintah pak Kapolsek diawaki oleh Bhabinkamtibmas yaitu saya, Brigpol Romi Fauzi dan Brigpol Arif Ginanjar serta didampingi perangkat desa untuk dibagi kepada warga di 7 desa wilayah Kec.Gunungsari Kab.Serang”, kata Bripka Joe Noviansah di tengah kegiatan.

Penerima manfaat bhakti sosial personil Polda Banten yaitu para janda, jompo, warga tidak mampu serta warga yang terdampak ekonomi akibat pendemi Covid-19 dalam bentuk paket sembako.

Dikatakan ibu Saunah janda tua salah satu penerima manfaat, “hatur nuhun pak Polisi, atas perhatian dan bantuannya semoga barokah dan dirahmati oleh Allah SWT.”

Di tempat lain saat dikonfirmasi, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada awak media , bahwa agenda bhakti sosial ini nawaitunya untuk ibadah dan berbagi nikmat Allah SWT serta wujud kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pendemi Covid-19.

Selanjutnya kami menghimbau kepada suluruh warga agar tetap waspada, jaga kesehatan, jaga jarak aman dengan orang lain, pakai masker saat di luar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun anti septik.

Alhamdulillah, kegiatan bhakti sosial ini disambut penuh haru serta semoga maslahat dan barokah, pungkasnya. (FN)


Comment

Related Post