by

Bhabinkamtibmas Polsek Mauk Sambang Warga Binaan Di Desa Banyu Asih

TANGERANG, MimbarBangsa.co.id — Sambang warga binaan dan tatap muka menjadi rutinitas anggota di jajaran Polsek Mauk Polresta Tangerang. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif, Rabu (17/11/2021).

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang Briptu Candra.

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Rustantiyo mengatakan, sambang warga dan tatap muka kepada warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas. Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, AKP Rustantiyo tetap berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan dilingkungan masing-masing. Selain itu warga juga di imbau agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Mauk Polresta Tangerang selalu terpelihara,” ucapnya.

Sementara itu, Sakim warga banyu asih yang sehari-hari sebagai pengrajin bunga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dari jajaran Polsek Mauk yang sudah memberikan imbauan kamtibmas dan prokes Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Polri bersama warga silaturrahmi terjaga dengan erat,” ucap Sakim.
(D H14)

Comment

Related Post