by

Berikut 5 Film yang Dibintangi Jun Ji Hyun

-Seleb-220 views

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Jun Ji Hyun merupakan artis yang sudah lama berkiprah di dunia hiburan Korea Selatan 20 tahun terakhir.

Namanya menanjak tenar sejak 2001 lewat film ‘My Sassy Girl’ dan dilanjutkan dengan peran dalam beberapa film dan serial blockbuster termasuk The Legend of the Blue Sea pada 2016-2017.


Kesuksesan Jun Ji Hyun membintangi film dan drama telah mengukuhkannya sebagai salah satu bintang top Hallyu.

Selama berkarier, Ji Hyun juga menerima banyak penghargaan, termasuk dua Grand Bell Awards untuk Aktris Terbaik dan Daesang untuk Televisi di Baeksang Art Awards. Berikut 5 film yang dibintangi Jun Ji Hyun.

1. Assassination (2015)

Film bergenre drama aksi ini ditulis dan disutradarai oleh Choi Dong-hoon. Assassination mengambil latar tahun 1930-an. Plot ceritanya berfokus pada rencana melakukan pembunuhan kelompok pro-Jepang.

Yeom Seok-Jin (Lee Jung-Jae) adalah agen dari pemerintah sementara. Dia merencanakan pembunuhan dan memberi perintah kepada An Ok-Yoon (Jun Ji Hyun).

An Ok-Yoon adalah penembak jitu yang mematikan dan dia bekerja dengan Soksapo (Cho Jin-Woong) dan Hwang Deok-Sam (Choi Duk-Moon). Dia rela menjalankan misi tersebut karena keinginannya yang kuat untuk melihat kemerdekaan Korea.

Sementara itu, Hawaii Pistol (Ha Jung-Woo) adalah pembunuh bayaran. Dia dan rekannya Younggam (Oh Dal-Su) dipekerjakan untuk mengalahkan An Ok-Yoon dan tim pembunuhnya.

2. The Berlin File (2013)

The Berlin File mengusung genre thriller aksi yang menceritakan Agen NIS Korea Selatan Jung Jin-Soo (Han Suk-Kyu) dan timnya mengintai Hotel Grand Westin di Berlin, Jerman.

Mereka mengendus kesepakatan senjata ilegal akan terjadi antara pembeli Timur Tengah, penjual Korea Utara, dan broker Rusia. Saat transaksi hampir selesai, tim NIS Korea Selatan menggerebek kamar hotel namun gagal karena berhasil kabur.

Korut tidak tinggal diam lantas menugaskan seorang agen rahasia Dong Myung-Soo untuk menyelidiki transaksi tersebut bisa batal dan bocor.

Dong Myung-Soo yang tiba di Berlin mengincar Pyo Jong-Sung, istrinya (Jun Ji Hyun) dan duta besar Korea Utara.

Rencananya dimulai dengan mengungkap istri Pyo Jong-Sung yang bekerja sebagai penerjemah di kedutaan Korea Utara, adalah seorang pengkhianat.

3. Windstruck (2004)

Film komedi romantis ini menceritakan tokoh polwan Kyung-Jin (Jun Ji Hyun) yang tengah mengejar penjambret padahal sedang tidak bertugas. Tak sengaja, Kyung-Jin malah menangkap guru fisika Myung-Woo (Jang Hyuk), yang disalahsangkakan sebagai penjambret.

Usai pertemuan itu, mereka mulai tertarik satu sama lain. Puncaknya ketika mereka tengah pergi ke pedesaan, Myung Woo berkata jika ia mati nanti ingin kembali ke bumi sebagai angin.

Kemudian ketika Kyung Jin bertugas, Myung Woo yang diam-diam mengikutinya, tiba-tiba tertembak dan terbunuh. Kyung Jin depresi atas kematian kekasihnya itu mencoba mengakhiri hidup namun upayanya selalu gagal.

Hingga akhirnya Kyung Jin mendapat kunjungan dari Myung Woo yang muncul sebagai angin dan mengirimkan pesan lewat bisikan angin.

4. The Uninvited (2003)

The Uninvited adalah film horor psikologis Korea Selatan yang disutradarai Lee Soo-yeon. Menceritakan Jung-won (Park Shin-yang) desainer interior yang tanggal pernikahannya semakin dekat.

Saat menghabiskan malam di rumah baru yang bakal ditinggalinya bersama calon istri, dia melihat hantu di meja ruang makan.

Tiba-tiba, hidupnya dihantui ke dalam teror. Dia bertemu dengan seorang wanita misterius yang mampu melihat roh bernama Yun (Jun Ji Hyun).

Jung Woon lantas bercerita kepada Yun tentang pengalaman supernatural yang tidak dapat dia bagi dengan tunangannya. Namun tak disangka, Yun malah menariknya ke dalam pusaran kengerian yang lebih besar dan tak terbayangkan.

 

5. Il Mare (2000)

Film lawas ini bergenre percintaan dan fantasi. Il mare sebenarnya merupakan istilah yang merujuk pada sebuah rumah kecil di pinggir laut. Di depan rumah Il Mare terdapat sebuah kotak surat yang bisa digunakan untuk melintasi waktu.

Dalam film ini Ji Hyun berperan sebagai Eun-joo, hingga suatu hari sebuah surat mempertemukan takdirnya. Surat tersebut membuatnya berkenalan dengan seorang pria, Han Sung Hyun yang hidup dua tahun sebelum masa Ji Hyun.

Lantaran sering berkirim pesan lewat surat, mereka mulai saling suka. Hingga suatu hari Eun-joo memutuskan mengunjungi Sung Hyun untuk bertemu langsung.

Namun Eun Joo malah mendengar kabar bahwa Sung-Hyun telah meninggal akibat kecelakaan 2 tahun lalu. Kemudian Eun Joo bergegas ke kotak surat Il Mare dan mengirim surat untuk mencegahnya pergi.

Comment