by

Bentuk Kampung Tangguh Nusantara, Ditbinmas Polda Banten Lakukan Pembinaan Pokdarkamtibmas


 

SERANG, MIMBAR BANGSA Guna membentuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Ditbinmas Polda Banten melakukan pembinaan Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Kamtibmas) di Desa Cijeruk Kecamatan Kibin Kabupaten Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin Produktif.

“Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari tema Hari Bhayangkara yang ke 74, dimana dengan program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin Produktif,” kata Fiandar. Rabu, (01/07/2020).

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengajak masyarakat untuk mendukung program Kampung Tangguh Nusantara tersebut.

“Dan saya mengajak aparatur pemerintah khususnya di Desa Cijeruk untuk ikut berperan dalam mensukseskan Program KTN di wilayah Kecamatan Kibin, bersinergi dengan Polsek, Koramil, dan stakeholder lainnya untuk ikut bersama-sama mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Kecamatan Kibin untuk meningkatkan kamtibmas yg kondusif sehingga masyarakat menjadi produktif dengan harapan akan meningkatkan taraf hidup serta ekonomi masyarakat,” ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan terkait pemberlakuan kenormalan baru atau New Normal pasca pencabutan Maklumat Kapolri, aktifitas ekonomi maupun ibadah masyarakat sudah diperbolehkan berjalan seperti biasa dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“Namun untuk kegiatan masyarakat khususnya kegiatan pesta atau hajat sudah dapat dilaksanakan namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan untuk ijin keramaian seperti organ tunggal, dangdut, atau hiburan lain masih tetap tidak akan diproses untuk dikeluarkan ijin nya karena dikhawatirkan menyebabkan kerumunan orang karena di khawatirkan adanya kumpulan masyarakat dalam jumlah besar sehingga tidak mungkin untuk menerapkan protokol kesehatan dan menimbulkan kerawanan kamtibmas lain,” tambah Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap melakukan pembinaan Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Kamtibmas) ini dapat membentuk KTN di Desa Cijeruk ini.

“Dengan Pokdarkamtibmas Desa Cijeruk ini diharapkan dapat ikut berperan dalam membantu 3 Pilar, yaitu Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitasnya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” harap Riki Yanuarfi.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Buat masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, mari sama-sama kita dukung program pemerintah tentang Kampung Tangguh Nusantara, semoga dengan membentuk Kampung Tangguh Nusantara ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di era New Normal ini,” ujar Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, AKBP Lilik Supratman, A. Md Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Banten, AKP Tata Sutara Kanit Binmas Polsek Cikande, Iptu Asep Sudrajat KBO Satbimas Polres Serang, Bripka Susilo Sudarsono Pelaksana Ditbinmas, Bripka Irfan Nurdiansyah Bhabinkamtibmas Desa Cijeruk dan Desa Nagara Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, H. Juhri Anggota Dewan Kabupaten Serang atau Tokoh Masyarakat, Ahmad Rozadi Kepala Desa Cijeruk dan Dulkanan Sekertaris Desa Cijeruk Kecamatan Kibin Kabupaten Serang. (Bidhumas) – FN


Comment