by

Belum 24 Jam Dilantik Bupati Nias Utara Teken MOU Dengan USU

Medan, MimbarBangsa.co.id — Baru saja dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Bupati Nias Utara gerak cepat sambangi Universitas Sumatera Utara untuk tanda tangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Rektor USU, Senin, 26 April 2021.

Bertempat di ruang rapat Rektor USU, Dr. Muryanto Amin dan beberapa Civitas Akademik USU lainnya, serta unsur Pemda Nias Utara yang dipimpin langsung Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu S.Pd. didampingi oleh Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si., Wakil ketua DPRD Nias Utara Noferman Zega, S.E., dan beberapa anggota DPRD Nias utara. Penandatanganan MOU berlangsung sekitar pukul 14.00 Wib.


Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik usulan pembentukan PSDKU di kab. Nias utara.

“Kita pihak USU menyambut baik usulan pembentukan PSDKU di Kab. Nias utara, MOU (Memorandum of Undestanding) yang sudah kita tandatangani bersama hari ini akan kita tindak lanjuti dengan MOA (Memorandum of Agreement) dan kita akan memaksimalkan segala proses agar tahun ini dapat menerima mahasiswa baru.,” Ucap beliau.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd., mengatakan bahwa menindaklanjuti janji politik saat kampanye dulu maka kami hadir untuk menggairahkan dunia pendidikan di Kabupaten Nias utara dengan bekerja sama dengan pihak USU dalam pembentukan PSDKU dan Puji Tuhan hari ini kita sudah tanda tangan MOU dan semoga dalam waktu dekat dapat menerima mahasiswa baru, sehingga anak-anak kita dapat melanjutkan study dengan mudah dan terjangkau di Kabupaten Nias Utara.” Tutur Amizaro

Beliau juga mengatakan bahwa ini hari pertama kami bekerja bersama dengan bapak Yusman Zega dan penandatangan MOU dengan pihak USU merupakan tanda tangan perdana dan stempel pertama untuk nias utara” ucapnya mengakhiri.

Comment

Related Post