by

Bawa Taruna Angkatan Laut, KRI Bima Suci Kunjungi Dermaga Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci bersama 89 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengunjungi Bermaga Baru Nias Selatan, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021)

Kedatangan KRI Bima Suci ditandai dengan lambaian tangan para taruna AAL berdiri bergelantungan di tali serta tiang-tiang layar, disambut oleh Komandan TNI AL (Danlanal) Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo.

“Perairan Nias Selatan adalah etape ke-11 dari dari 14 pelabuhan yang disinggahi KRI Bima Suci melaksanakan pelayaran,” kata Komandan KRI Bima Suci Letkol (P) Waluyo pada Niaga.Asia, Rabu (13/10).

Kedatangan KRI Bima Suci pulau di Pulau Nias bertujuan memberikan gambaran kepada seluruh prajurit dan taruna bahwa bahwa di perairan Indonesia ada hal-hal yang sangat perlu diperhatikan oleh TNI AL dan Pemerintah Indonesia serta memperkenalkan budaya dari Sabang sampai Merauke.

Lewat kehadiran KRI Bima Suci ini pula, Pemerintah Indonesia memperlihatkan bukti bahwa memiliki pasukan TNI AL yang kuat hebat dan profesional dengan harapan, putra maupun putri bisa bergabung mengabdikan diri sebagai garda terdepan penjaga perbatasan.

Kedatangan KRI Bima Suci sambut meriah oleh Lanal Nias bersama Forkopimda Nias Selatan dengan menyuguhkan atraksi budaya dari Nias Selatan.

Penyambutan KRI Bima Suci tampak dihadiri Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, Komandan Lanal Nias, Kapolres Nias Selatan, Kapolres Nias, Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa, S.T., Sekda Nias Selatan, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Nias Selatan.

Dalam kesempatan itu, Komandan KRI Bima Suci menyampaikan bahwa masyarakat Nias diizinkan atau diberi kesempatan untuk melihat atau berfoto-foto di KRI Bima Suci dari pagi hari hingga petang.

Usai acara penyambutan di Pelabuhan Baru Nias Selatan, Komandan KRI Bima Suci bersama jajaran mengunjungi Mako Polres Nias Selatan.

 

Comment

Related Post