by

Basarnas: 272 Bagian Tubuh Jenazah Penumpang Sriwijaya Air Sudah Ditemukan

Jakarta, Mimbar Bangsa – Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito menyebutkan pada operasi pencarian kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di hari ke-7 Jumat (15/1/2021) sudah mendapatkan 272 potongan tubuh jenazah penumpang. Jumlah temuan ini bertambah 33 dibandingkan hari sebelumnya 239. Petugas SAR gabungan masih melakukan pencarian di last know position (LKP) hingga 3 hari kedepan pada 18 Januari 2021.

Baca juga :  Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

“Hari ini ada 33 kantong human body remain, enam serpihan kecil pesawat, 17 bagian besar pesawat yang diserahkan oleh Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas, KP Pelatuk Polairud, dan KRI Parang,” ujar Bagus Puruhito di Posko Terpadu kecelakaan pesawat Sriwijaya Air Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dari tambahan tersebut, total obyek pencarian selama 7 hari operasi pencarian yakni 272 human body remain, 48 material pesawat kecil dan 50 potong material besar.

Baca juga :  Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182 Dapat Santuanan Segini

Ia mengungkapkan CVR yang berhasil ditemukan penyelam Puslambair TNI AL adalah casing (bungkus) atau body protector CVR. Sehingga pencarian harus dilaksanakan secara manual atau konvensional, karena beacon untuk mendeteksi keberadaan CVR itu sudah terlepas dan sudah ditemukan bersamaan dengan penemuan FDR. “Untuk CVR, masih terus kita koordinasikan dengan KNKT,” tandas Bagus Puruhito.

Baca juga :  Hingga 15 Januari 2021, RS Polri Terima Total 155 Kantong Jenazah Sriwijaya Air SJ182

 

 

 

 

 

 

Sumber: BeritaSatudotcom

Comment

Related Post