by

Bansos Tunai Kabupaten, Bupati Nias Barat: Pengabdian Mewujudkan Misi Kemanusiaan Dan Tanggungjawab Moral


Nias Barat, Mimbar BangsaTim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Nias Barat, Jumat (26/06/2020) turun lapangan untuk menyalurkan Bansos Tunai Kabupaten Nias Barat untuk hari terakhir (Kecamatan Mandrehe dan Mandrehe Barat), setelah sebelumnya telah di salurkan di enam wilayah kecamatan.

Berkat kerjasama yang baik dari Tim Relawan Desa, Tim Gugus Kecamatan dan GTPP Kabupaten Nias Barat, terlebih-lebih staf sekretariat Posko Gugus Covid-19 Kabupaten yang tidak pernah mengenal lelah bekerja tanpa mengenal waktu sudah sore bahkan malam hari, selalu semangat demi proses penyaluran Bansos Tunai Kabupaten di berbagai Desa wilayah kabupaten Nias Barat. Puji Tuhan berjalan dengan baik, tertib, lancar dan terkendali, tutur Bupati.

Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat, Sekda Nias Barat dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupatèn Nias Barat selalu menjelaskan di setiap acara penyaluran bahwa Bansos Tunai Kabupaten ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai wujud kepedulian Pemerintah kabupaten Nias Barat atas dampak Covid-19 yang melanda negeri saat ini. Bansos yang berikan oleh GTPP Covid-19 Kabupaten Nias Barat ini hanyalah setetes embun ditengah samudera luas artinya hanya sedikit dan tidak sampai menutupi seluruh keperluan/kebutuhan keluarga. Dengan adanya bansos ini disarankan pada kebutuhan penting dan bukan diperuntukkan kedalam hal-hal yang tidak perlu atau tidak bermanfaat.

Berharap terhadap yang namanya bantuan memang tidak salah, tetapi bergantung terhadap yang namanya bantuan tentu kurang baik sebab yang namanya bantuan pasti terbatas jumlah dan waktu-nya. Saya sebagai Bupati selalu berpesan untuk mendorong masyarakat giat menanam jenis tanaman pangan lokal seperti pisang, talas, ubi dan lain sebagainya, guna persiapan dan kekuatan manakala akan berlangsung penderitaan yang disebabkan oleh Virus Corona ini.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd selalu menghimbau masyarakat untuk senantiasa mawas diri, menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan disetiap bentuk aktifitas yakni selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. (Agusrama Laia) 
Sumber berita: @nb-alex.alvarozai//


Comment

Related Post