by

Ayu Tingting Ungkap Masa Lalu Berumahtangga Hingga Cerai Dengan Enji

-Seleb-90 views

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Nasib rumah tangga Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro kembali menjadi perbincangan hangat.

Setelah lama bungkam, akhirnya Ayu Ting Ting berani cerita penyebab sesungguhnya ia bercerai dengan Enji Baskoro.

Pilu memang, Ayu Ting Ting bercerai dengan Enji saat kondisinya sedang mengandung Bilqis.

Ayu Ting Ting juga menceritakan beratnya hidup Ayu jadi orang tua tunggal.

Putri Ayah Rozak dan Umi Kalsum itu blak-blakan di podcast Wendy Cagur.

Ayu Ting Ting resmi menikah dengan Enji Baskoro pada Juli 2013.

Belum genap satu tahun berumah tangga, Ayu Ting Ting menggugat cerai Enji.

Mereka berpisah pada April 2014.

Di podcast Weny Cagur, Ayu Ting Ting berbicara melalui sambungan telepon dan menceritakan alasannya.

Awalnya, Ayu Ting Ting menguak alasan Ayu mantap jadi single parent atau orang tua tunggal.

“Kadang gue juga bingung sama diri gue. Gue tuh merasa kayak diri gue tahan banting banget, kebal sampai akhirnya memutuskan gue berdua sama anak gue,” kata Ayu Ting Ting.

Meski berpikir demikian, Ayu Ting Ting menegaskan bukan maksudnya untuk menyombongkan diri karena bisa mencari nafkah.

“Cuma kan (keputusan cerai) berdasarkan apa yang gue alami, apa yang gue rasakan selama gue mengandung Bilqis,” ujar Ayu.

Ayu berpikir bagaimana nasib masa depan putrinya apabila dia tetap mempertahankan rumah tangga.

“Pada saat Bilqis di dalam kandungan saja gue sesakit ini. Gue enggak mau sampai nanti ke depannya anak gue enggak tahu apa-apa karena masih di dalam perut,” tuturnya.

“Kalau misalnya anak gue kenapa-kenapa, dia merasakan sakit yang gue rasakan juga, kayaknya enggak deh, cukup gue aja,” kata Ayu menambahkan, dikutip TribunJatim.com dari Kompas.com, Jumat (27/8/2021).

Karena alasan itu, Ayu Ting Ting mantap mengambil keputusan untuk bercerai.

“Kayaknya Insya Allah gue bakal kuat jalani hidup berdua sama Bilqis. Makanya bisa ngambil keputusan jadi single parent,” ucapnya.

Tak mau disesali, Ayu Ting Ting menganggap perceraian itu memang sudah takdir yang harus dia lalui.

Meski demikian, Ayu Ting Ting mengakui menjadi orang tua tunggal adalah tugas yang berat.

“Kalau ditanya berat, pasti jawabannya berat, enggak mungkin enggak. Kalau jawab jujur pasti berat,” kata Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting mengatakan, sejujurnya ia ingin merasakan hidup sebagai ibu rumah tangga seperti istri Wendy Cagur, Ayu Natasha.

“Jujur dari dalam hati gue, gue penginnya kayak ibu-ibu rumah tangga lainnya, kayak istri lu, 24 jam sama anak,” kata Ayu Ting Ting kepada Wendy.

Pedangdut berusia 29 tahun itu rupanya ingin mendampingi dan melihat tumbuh kembang putri semata wayangnya secara langsung.

Namun, keinginan itu belum bisa dilakukan lantaran Ayu harus bekerja keras demi putrinya.

“Gue kan enggak bisa, setengah badan gue bapak, setengah badan gue ibu,” tutur Ayu.

Maka dari itu, Ayu sebisa mungkin meluangkan waktunya pada akhir pekan untuk menemani sang anak.

“Sebisa mungkin weekend libur karena Senin sampai Jumat gue sudah kerja, berat sih berat, enggak gampang,” tutur Ayu Ting Ting.

Walau akui tak gampang, Ayu Ting Ting berusaha tetap tegar menjalani hidupnya sampai suatu saat diberi pasangan hidup oleh Tuhan.

Comment