by

Asosiasi Pilot Garuda Imbau Anggota Bertugas Secara Profesional


Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Terkait berita mengenai penyelundupan sepeda motor serta onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton yang berimbas kepada pemberhentian Direktur Utama Garuda Ari Askhara, Asosiasi Pilot Garuda meminta agar para anggotanya untuk bersikap profesional.

“Menyikapi ramainya pemberitaan yang beredar saat ini, APG menghimbau kepada seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara professional dengan tetap mengutamakan safety sebagai hal yang utama,” kata Bintang Hardiono Presiden APG melalui keterangan tertulis, Jumat (6/12/2019).

“APG akan terus mendukung seluruh langkah-langkah pemerintah dalam menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan komitmen kita untuk selalu menjuiung tinggi aturan dan taat terhadap aturan,” lanjut Bintang.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan mencopot Dirut Garuda I Gusti Askhara dari jabatannya terkait kasus penyelundupan Harley Davidson dan dua sepeda Brompton.

Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (5/12/2019), seperti dikutip dari BeritaSatu News Channel.

“Saya sebagai menteri BUMN akan memberhentikan Dirut Garuda. Tidak hanya di situ saja kita akan terus melihat oknum-oknum lain yang akan tersangkut dalam kasus ini,” katanya.

Erick menyatakan dari hasil audit diketahui pemilik Harley Davidson dan sepeda Brompton yang diangkut menggunakan pesawat Garuda A330-900 adalah direksi Garuda berinisial AA.

Erick menyatakan penyelundupan tersebut sudah menyangkut good coorporate governance yang dilanggar. Pelanggaran ini terungkap atas laporan dari penyelidikan yang dilakukan oleh Bea Cukai dan komite audit.

Sumber: BeritaSatu.com

Comment

Related Post