by

Arke Furman Ambat Pimpin Pemberangkatan Jenazah Alm. Alfred Novem Tarigan Korban Tabrak Lari

Foto: Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., M.H. saat memimpin pemberangkatan jenazah Alm. AIPDA Alfred Novem Tarigan
Foto: Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., M.H. saat memimpin pemberangkatan jenazah Alm. AIPDA Alfred Novem Tarigan

Nias Selatan, Mimbar Bangsa Suasana haru mengiringi pelepasan jenazah alharhum AIPDA Alfred Novem Tarigan. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka markas besar Polres Nias Selatan, Jalan Muhammad Hatta Nomor 1, Pasar Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara menuju ke Rumah Duka Simalungun, Sumatra Utara untuk dilanjutkan dengan pemakaman. Kamis (21/1/2021).

jenazah alharhum AIPDA Alfred Novem Tarigan
Jenazah alharhum AIPDA Alfred Novem Tarigan saat dimasukkan di dalam mobil Ambulans

Pemberangkatan jenazah almarhum AIPDA Alfred Novem Tarigan yang diikuti dengan prosesi – prosesi yang sudah biasa dilakukan oleh Polri.


Pemberangkatan jenazah yang dilaksanakan sekitar puluk 21.30 WIB ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., M.H. dan diikuti seluruh seluruh jajaran Polres Nias Selatan mulai dari Waka Polres Nias Selatan, Kompol Jauhari Lumban Toruan, Para Kasat, Kapolsek Lolowau bersama anggota Polres Nias Selatan dan personil Polsek Lolowau.

Baca juga :  Kapolres Nias Selatan Pimpin Seminar pada Kegiatan DPPR Se-Sinode BKPN

Jenazah alharhum AIPDA Alfred Novem Tarigan diberangkatkan dengan naik mobil Ambulans Pusling Lolowau, Kabupaten Nias Selatan dengan naik Kapal Muat Penumpang (KMP) Wira Ono Niha di Dermaga Telukdalam, Nias Selatan.

Kronologi Kejadian

Almarhum AIPDA Alfred Novem Tarigan menjadi korban tabrak lari yang terjadi di daerah Desa Tuhegafoa Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan sekitar pukul 15.00 WIB pada hari Kamis (21/1/2021).

Baca juga :  Jelang Pilkada, Kapolres Nias Selatan Cek Sarana dan Prasarana

Awalnya almarhum berangkat dari Polsek Lolowau menuju rumah Ama Logis Ndruru menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor Satria FU tanpa plat.

Setelah dari rumah Ama Logis Ndruru korban pulang ke Asrama Polisi Polsek Lolowau dari arah Telukdalam menuju arah Lolowau, tepatnya di Desa Tuhegafoa Kec. Lolowau Kab. Nias Selatan.

Tidak lama kemudian, ada mobil pick up berwarna hitam (nomor Polisi dalam pelacakan) yang datang dari arah Lolowau menuju arah Telukdalam.

Tepat di Desa Tuhegafoa Kec. Lolowau terajadi benturan antara mobil pick up tersebut dengan motor korban yang mengakibatkan motor korban terjatuh ke dalam parit kering yang dalamnya sekitar 2 meter. Kemudian  masyarakat menolong korban untuk dibawa ke Puskesmas Lolowau. Setibanya di Puskesmas Lolowau korban sudah tidak bernyawa.

Baca juga :  Camat Amandraya Apresiasi Kunjungan Kapolres Nias Selatan Arke Furman Ambat di Pospol Amandraya

Almarhum AIPDA Alfred Novem Tarigan meninggalkan satu istri dan tiga orang anak yang berdomisili di daerah Simalungun.

Selama bertugas di wilayah Polres Nias Selatan sekitar 2 (dua) tahun, almarhum bekerja dengan baik, mengayomi masyarakatan dan anggotanya.

Selamat jalan AIPDA Alfred Novem Tarigan.




Comment