by

Apel Kesiapan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Nias Selatan


Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Apel Kesiapan dalam rangka antisipasi bencana alam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020 dilaksanakan di Polres Nias Selatan bertempat di Halaman Apel Mapolres Nias Selatan, Selasa (17 / 11-2020).


Pada kegiatan tersebut Turut hadir, PLT Bupati Nias Selatan Dr. Ria rovianda Telaumbanua M.Kes (Pjs. Bupati Nias Selatan), Kapolres Nias Selatan AKBP. Arke Furma Ambat, Sik, MH, Mewakili Dan Lanal Pasi intel Walikota Rudi, Danramil Walikota Hatianus Zega, Kabag Ops Kompol JH Situmorang SH, Kabag Ren Kompol TR Gea, SH, Kabag Sumda Kompol Desrahmanjaya Hia, Kasat Intel Akp Zulefendi SH, Kasat Binmas Iptu Victor Silalahi, SH, Kasat Sabhara Iptu R. Panjaitan, SH, Kasat Reskrim Iptu Iskandar Ginting, SH, Kasat Narkoba Ipda Ardiansyah, SH, Kasat Lantas Akp Musa Sembiring, SH, Kasat Pol PP P. Bali, Pleton TNI AD, Lleton TNI AL, Pleton Brimob, Pleton Polres Nias Selatan, Pleton Satpol PP dan Pleton BPBD.

PLT Bupati Nias Selatan Dr. Ria Rovianda Telaumbanua Pimpinan Apel, dalam amanatnya menyampaikan pertama-tama Puji syukur kita panjatkan kepada TYM atas segala anugerahnya sehingga kita dapat berkumpul di Polres Nias Selatan dalam rangka apel siaga bencana, bahwa Apel kesiapan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan Personel dan Peralatan Pengamanan.

Lebih Lanjut dalam krisisnya menyatakan bahwa kita tau bersama di Kabupaten Nias Selatan memiliki kondisi geografis, geologis, idrologi, yang mendukung bencana baik yang disebabkan oleh faktor alam, faktor non alam, maupun faktor manusia yang mengakibatkannya korban jiwa manusia.

Kita diketahui bersama bahwa bulan November ini cuaca dan intensitas hujan cukup tinggi dan diharapkan tetap waspada, dimana saat ini sedang berjalan tahapan Pilkada serentak Tahun 2020 dan juga penanganan Pandemi Covid-19.

Selama pelaksanaan bencana bencana situasi berjalan aman dan baik.

Penulis: Pidar Ndruru


Comment