by

Anggota Polsek Pabuaran, Aktifkan Himbauan Gerakan 3 M


 

KOTA SERANG, MIMBAR BANGSA  – Selaras dengan era AKB serta peraturan, program dan strategi pemerintah serta belum ditemukan vaksin Covid-19 yang valid, untuk itu Polri bagian integral pemerintahan galakan edukasi dan disiplin protokol kesehatan guna cegah dan kendalikan pendemi Covid-19 melalui gerakan 3 M.


Tindak lanjut itu, Kapolsek berdayakan anggota dan Bhabinkamtibmas lakukan himbauan disiplin protokol kesehatan demi kemaslahatan masyarakat, melalui kampanye budaya gerakan 3 M dan pemberian pamflet berisi edukasi sebagai upaya imunitas dan cegah sebaran Covid-19 di wilkum Polsek Pabuaran. Sabtu, 05/09/2020.

Dikatakan Brigpol Arif, “hal ini merupakan aplikasi Instruksi Presiden RI dan atensi pimpinan Polri untuk memberi himbauan dan aktifkan gerakan 3 M, antara lain Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Diharapkan ini bisa mencerdaskan, bangkitkan kesadaran dan kepedulian, jadi budaya masyarakat serta mendorong disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan”.

Di tempat berbeda, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada awak media, bahwa saat ini era adaptasi kehidupan baru dan program percepatan pemulihan ekonomi nasional, maka Polri hadir, mendukung pemerintahan dan bertindak dilandasi hukum guna mengajak dan kampanyekan disiplin protokol kesehatan dan stabilitas kamtibmas demi keselamatan rakyat Indonesia.

Dengan metode ini, diharapkan bangkitkan motivasi gotong royong, tingkatkan kepedulian, jadi budaya dalam kehidupan, kepatuhan dan sukses melalui kebersamaan guna cegah dan kendalikan sebaran Covid-19 di bumi Indonesia Merdeka, pungkasnya. (FN)


Comment