by

Anggota DPRD Sumut Thomas Dachi Bantah Dirinya Terkait Virus Corona


Medan, Mimbar Bangsa Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Gerindra Thomas Dachi menepis dirinya dikaitkan dengan rekan sejawatnya Aulia Agsa yang positif terpapar virus corona.
Hal itu disampaikan kepada media, Rabu (25/3/2020) melalui seluler.
Thomas membenarkan dirinya bersama anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara lainnya bertemu dengan Aulia di Bandara Jakarta pada 14 Maret lalu.
Kemudian esok harinya Aulia merasa kurang sehat sehingga memeriksakan dirinya ke RS Adam Malik.
Sejak pertemuan itu, Thomas mengatakan tidak pernah mengalami gejala aneh ataupun imun tubuh yang menurun sehingga ia tetap beraktivitas seperti sedia kala, termasuk berkunjung ke Nisel pada 22 Maret lalu.
Dengan ramainya beredar pesan WhatsApp dari Aulia Agsa yang menyarankan untuk memeriksakan diri karena dinilai terpapar corona, membuatnya kurang enak dan menganggap ada pihak yang sengaja menyebar pesan di group WhatsApp khusus Fraksi Gerindra itu.
“Saya juga sudah hubungi Aulia, dia minta maaf. Itu hanya imbauan, bukan berarti setelah ketemu saya di bandara, dia langsung sakit atau sebaliknya. Karena selain saya, Aulia juga menyebut nama anggota DPRD lain seperti Wibowo dan Asmi untuk memeriksakan diri,”katanya.
Dia berharap masalah corona tidak dijadikan sebagai alat politik untuk menjatuhkan popularitas, apalagi dengan informasi menyesatkan membuat masyarakat konstituen was-was bertemu menyampaikan aspirasi.
Sesuai pantauan lapangan dan melalui akun Facebook dalam beberapa hari terakhir, Thomas terlihat melakukan sejumlah kegiatan di masyarakat dan kantor pemerintah di Nias Selatan.
Dikutib dari: Hariansib .com

Comment

Related Post