by

Anggota DPRD Dapil II Nisbar, Camat dan Kapolsek Lolofitu Moi Sisihkan Uang Pribadi Untuk Perbaiki Jalan Rusak.


Nias Barat, Mimbar BangsaKondisi ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Nias Barat dengan Kabupaten Nias Selatan sangatlah memprihatinkan disebabkan keadaan sepanjang jalan Provinsi pada titik-titik tertentu banyak yang rusak total karena terbawa longsor. Akibat kerusakan ruas jalan tersebut banyak masyarakat yang mengeluh ketika melintasinya. Bahkan ada ruas jalan yang hampir terputus dan susah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Nias Barat Dapil II khususnya daerah pemilihan wilayah Kecamatan Lolofitu Moi langsung tanggap dan melaksanakan pertemuan mendadak di salah satu lokasi jalan yang rusak. Tepatnya di Jalan Nias Tengah KM. 37 (RM Jhansen Zai)  Desa Hilimbuasi Kecamatan Lolofitu Moi, Jumat (10/07/2020) sore hari.

Pada pertemuan yang dimaksud turut dihadiri oleh Anggota DPRD Nias Barat, diantaranya Wakil Ketua II Tolosokhi Halawa S.Pd (NASDEM), Fiteli Halawa (PDI-P), Khamozaro Halawa ST (GOLKAR), Yarisman Waruwu (HANURA) kapolsek Lolofitu Moi IPTU Damamoni Harefa beserta personil, Staf Kantor Camat dan Kades Hilimbuasi Osara’o Zai.

Keadaan ruas jalan yang rusak tersebut berdampak langsung dengan perekonomian masyarakat apalagi saat ini sedang mengahadapi pandemi Covid-19 sehingga pada pertemuan itu mengerucut pada kesepakatan bersama untuk penanganan sementara ruas jalan rusak yang berlokasi di desa Hilimbuasi Kecamatan Lolofitu Moi (Depan RM Jhansen Zai) dengan mengadakan aksi sosial atau gotongroyong untuk diperbaiki. Tentang anggaran kegiatan aksi sosial yang dimaksud merupakan inisiatif dan murni sumbangan sukarela yang tidak mengikat dari keempat anggota DPRD Nias Barat wilayah pemilihan Kecamatan Lolofitu Moi, juga sumbangan dari Bapak Damamoni Harefa selaku Kapolsek Lolofitu Moi.

Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd saat dikonfirmasi wartawan Mimbar Bangsa dilapangan, menyambut baik dan berterimakasih atas inisiatif anggota DPRD Nias Barat dan Bapak Kapolsek Lolofitu Moi atas dukungan yang diberikan mengingat jalan tersebut merupakan urat nadi masyarakat dalam menjalankan usahanya sehari-hari, tutur Pak Camat.

Ditambahkan Pak Camat. Untuk seterusnya, nanti kita akan lanjutkan aksi sosial ini dan menjalin kerjasama khususnya dengan pengusaha yang memiliki kendaraan roda empat dan juga para Kades se-Kecamatan Lolofitu Moi untuk berpatisipasi secara langsung dalam memperbaiki ruas jalan rusak yang terdapat disepanjang jalan Provinsi khususnya wilayah Kecamatan Lolofitu Moi mengingat begitu banyak ruas jalan rusak pada titik tertentu. Ini kita lakukan untuk memperlancar kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas dan juga untuk mengurangi angka kecelakaan, Pungkas Pak Camat.

IPTU damamoni Harefa berpesan kepada seluruh masyarakat sekitar lokasi ruas jalan rusak untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli). Kita jalankan serta kelola saja sesuai dengan kemampuan kita atas sumbangan sukarela yang sudah kita terima. Seterusnya kita berharap nantinya kepada setiap kendaraan roda dua maupun roda empat yang hendak melintasi jalan tersebut untuk bisa berpatisipasi mendukung aksi sosial ini dengan meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk bersama-sama gotongroyong memperbaiki ruas-ruas jalan yang rusak diwilayah Kecamatan Lolofitu Moi, tutur Kapolsek. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post