by

Amizaro Waruwu dan Yusman Zega Resmi Dilantik

Medan, MimbarBangsa.co.id — Gubernur Sumut lantik 8 Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah di Sumatra Utara, Senin (26/4/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dimulai sekitar pukul 09:00 WIB di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.


Acara tersebut disiarkan secara daring melalui Zoom Meeting dan Youtube. Hal ini untuk membatasi tamu undangan karena penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Edy melantik Radiapoh Sinaga- Zonny Waldi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, dan Cory Sriwaty Sebayang-Theopilus Ginting dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo.

Selanjutnya, Lakhomizaro Zebua-Sowa’a Laoli sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunung Sitoli, Hilarius Duha-Firman Giawa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Khenoki Waruwu-Era-era Ria sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat.

Amizaro Waruwu, S.Pd./Yusman Zega, A.Pi., M.Si. dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir, serta Amir Hamzah sebagai Wali Kota Binjai Defenitif.

Tujuh pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut merupakan pasangan terpilih hasil Pilkada yang dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Sementara, Wali Kota Binjai Defenitif Amir Hamzah dilantik untuk menggantikan Walikota terpilih Binjai Juliadi yang meninggal pada 10 Februari 2021 lalu.

(Anuari Zendrato)

Comment

Related Post