by

Amankan Perayaan Paskah, Personil Dit Samapta Polda Sumut Patroli ke Gereja-Gereja di Kota Medan

Medan, MimbarBangsa.co.id Personil Dit Samapta Polda Sumut patroli dan menyambangi gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan, Jumat (02/04/21)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan ibadah paskah umat Nasrani di Kota Medan. Personil melaksanakan patroli pada malam paskah dan Jumat Agung.


Personil melaksanakan patroli ke Gereja Santo Fransiskus Asisi Jalan Padang Bulan Pasar VI dan Gereja Santo Antonius Padua Hayam Wuruk Jalan Hayam Wuruk Kota Medan.

Baca juga :  Pelaku Penikaman Di Nias Barat Berkeliaran, Keluarga Korban Meminta Polda Sumut Copot Kapolsek Sirombu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan personil merupakan bentuk komitmen Polda Sumut dalam menjamin perayaan paskah di Kota Medan berjalan aman dan kondusif.

“Sejak malam paskah kami sudah perintahkan personil di setiap wilayah untuk melaksanakan pengamanan ke gereja-gereja sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah paskah merasa aman tanpa adanya gangguan”, ucap Kombes Pol Hadi.

Baca juga :  Kapoldasu dan Pangdam I /BB Patroli Bersama Jamin Keamanan Peringatan Paskah dan Bulan Ramadan

Kombes Pol Hadi juga mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah perayaan paskah di seluruh wilayah Sumut berjalan aman dan kondusif. “Prioritas kami adalah menjamin kenyamanan masyarakat yang sedang beribadah. Oleh karena itu, pengamanan di setiap gereja sudah dilaksanakan sejak tadi malam”, lanjutnya.

Tidak sendiri, personil Polda Sumut juga di back up oleh Kodam I/BB melaksanakan pengamanan dengan bersenjata lengkap dan memastikan kondisi keamanan gereja tetap dalam situasi aman dan terkendali




Comment