by

Alumni AKABRI 1998 Salurkan Bantuan Sosial di Nias Selatan


Nias Selatan, Mimbar Bangsa  Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, dan Danlanal Nias Kolonel Jan Lucky Boy Siburian sebagai Alumni Akabri 1998 berbagi kasih kepada petugas kebersihan  dan bebrapa masyarakat Nias Selatan di lingkungan Telukdalam yang mengalami dampak Covid-19.

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tersebut dilakukan di beberapa tempat.

Yang pertama di lapangan Orurusa Telukdalam, Selasa (26/5/2020). Di Lapangan sejumlah tim Orange atau petugas kebersihan yang berada di lingkungan Telukdalam mendapat santunan berupa sembako yang telah disatukan dalam dus.

Dalam kegiatan ini tampak hadir mantan Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos, Kadis DLHK Nisel Hartawan Halawa, dan beberapa hamba Tuhan yang pelayanan di daerah Telukdalam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial itu sebagai bentuk kepedulian Alumni Akabari 1998 yang ada di Nias Selatan kepada warga, khususnya kepada THL Dinas Lingkungan Hidup yang setiap hari membersihkan sampah dan parit.

“Bantuan Sosial ini kita salurkan sebagai kepedulian kita kepada suadara-saudara yang bekerja sebagai HL Dinas Lingkungan Hidup, yang setiap hari kerjanya membersihkan sampah dan parit di wilayah Telukdalam.”  Ucap Nakti!

Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta itu berharap supaya paket yang diberikan kepada petugas lingkungan hidup  bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban keluarga mereka dalam situasi Covid-19.

Demikian dengan Danlanal Nias Kolonel Jan Lucky Boy Siburian mengatakan, “Kami Alumni AKABRI 98, khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Nias Selatan peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga.” Ucap Danlanal Nias.

Danlanal Nias yang dikenal dengan panggilan Pak Boy, juga berharap agar bakti sosial yang dilakukan tersebut bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekannya Alumni AKABRI 98 dimana pun bertugas.

Riwayat Nehe, salah seorang penerima paket sembako mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nias Selatan dan kepada Danlanal Nias atas kepedulian beliau-beliau kepada tenaga honor DLHK Nias Selatan, khususnya mereka petugas kebersihan sampah dan drainase di Pasar Telukdalam, sehingga bisa mengurangi beban mereka dalam situasi Pendemi Covid-19.

“Terima kasih banyak pak Kapolres, Terima kasih banyak pak Danlanal. Semoga apa yang bapak-bapak berikan dibalas berkaliganda oleh sang kuasa, dengan memberi jabatan dan pangkat yang lebih dari sekarang. Kalau saat ini pak Kapolres sebagai AKBP semoga segera menjadi Kombes hingga ke jenderal. Demikian juga pak Boy, semoga segera menjadi Jenderal sehingga semakin peduli kepada masyarakat yang membutuhkannya.” Harapan Riwayat Nehe.

Bantuan Sosial untuk Anak Yatim yang Ditinggal oleh Ibunya

Setelah selesai membagikan bantuan sosial kepada tenaga honor DLHK Nias Selatan, kedua Alumni Akbri 1998 ini melanjutkan aksinya menjangkau masyarakat yang dinilai kurang mampu.

Di daerah Pasar Telukdalam, terdapat satu rumah yang ditempat 2 orang remaja dan 1 orang anak-anak. Ketiganya ini tinggal dalam satu rumah dimana ayah mereka telah lama meninggal dunia dan ibunya telah lama menikah lagi dengan laki-laki lain.

Melihat kondisi ekonomi mereka yang sangat memprihatikan, Alumni Akabri 1998 ini terpanggil untuk membantu meringankan sedikit beban hidup dengan menyalurkan sembako dengan ditemani oleh mantan Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos. dan beberapa hamba Tuhan yang pelayanan di daerah Telukdalam.

Keduanya sangat senang karena mendapat kunjungan istimewa dari Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, dan Danlanal Nias Kolonel Jan Lucky Boy Siburian. Ditambah lagi diberi bantuan sembako yang pastinya sangat membantu kebutuhan mereka beberapa waktu ke depan.

 

Ketua RAPI Nias Selatan Disantuni

Selesai dari rumah warga di daerah Jalan Golkar Pasar Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, dan Danlanal Nias Kolonel Jan Lucky Boy Siburian menyamperi ketua RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) di daerah Desa Nanowa.

Diketahui bahwa Ketua RAPI, Balazi Duha, sedang mengalami sakit di bagian mata yang menyebabkannya sudah tidak bisa melihat lagi. Namun semangatnya dalam mengembangkan RAPI tetap berkobar walau dalam keadaan ekonomi terbatas.

Balazi Duha sangat berterima kasih atas dukungan dan kunjungan kedua pemimpin di Nias Selatan ini.

Dia mengakui setelah mengalami cobaan ini, ekonomi mereka terjun bebas, terlebih-lebih dampak Pandemi Covid-19 yang membuat istrinya sudah tidak menjahit karena belum ada masyarakat yang memberinya kain untuk dijahit.

Sehingga kehadiran Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, dan Danlanal Nias Kolonel Jan Lucky Boy Siburian  dan ditemani oleh mantan Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos, mantan Ketua RAPI, dan sejumlah hamba Tuhan menjadi hal yang sangat istimewa bagi Ketua RAPI tersebut.

Ditambah lagi, alumni Akabri 1998 ini memberikan bantuan berupa sembako yang tentunya sangat membatu kebutuhan mereka beberapa waktu ke depan. Dan mantan Ketua RAPI juga menghadiahkan 1 unit HT ORari yang sangat bermanfaat dalam pekerjaannya sehari-hari.

 

 


Comment

Related Post