by

Aloma Sarumaha Putra Nias Selatan Ditunjuk sebagai Plt. Dirjen Bimas Katolik

-Agama-1,878 views

Jakarta, Mimbar Bangsa –  Setelah menuai polemik mengenai rencana Menteri Agama untuk menunjuk Muslim mengisi kekosongan kepemimpinan di Dirjen Katolik, Akhirnya Menteri Agama Fachrul Razi hari ini menunjuk Aloma Sarumaha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bimas Katolik. Bersamaan itu, Menag juga menunjuk M Thambrin sebagai Plt Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag.

Kepastian ditunjuknya Plt baru di Ditjen Bimas Katolik dan Itjen Kemenag ini disampaikan Sekjen Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan. “Surat perintah sudah ditandatangani oleh Menag. Per hari ini, Plt Dirjen Bimas Katolik adalah Aloma Sarumaha, dan Plt Irjen adalah M Thambrin,” terang M Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Selasa (11/02).

Sebelumnya, Aloma Sarumaha menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Bimbingan Masyarakat Katolik. Sedangkan M Thambrin menjabat sebagai Sekretaris Itjen Kementerian Agama.

M Nur Kholis menambahkan, Kementerian Agama dalam waktu dekat ini akan membuka lelang jabatan untuk Dirjen Bimas Katolik dan Irjen Kemenag, serta sejumlah jabatan setingkat eselon II yang masih belum terisi.

“Semoga beberapa jabatan Eselon I dan II di Kemenag yang kosong bisa segera terisi. Kami akan lakukan lelang jabatan dalam waktu dekat,” tandasnya.

Sumber : Nawacita


Comment

Related Post