by

Aktualisasi Sinergitas Polri dan TNI, Amankan Silaturahmi FUI di Kec.Pabuaran


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, perkuat sinergitas guna amankan silaturahmi FUI di Kec.Pabuaran. Rabu, 22/07/20.


Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara yang berdaulat, berazas Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta negara berdasarkan hukum.

Polri dan TNI merupakan representasi negara dan bagian integral pemerintahan, implementasinya Kapolsek dan Bhabinkamtibmas bersama Danramil dan Babinsa hadir bersinergi untuk perlindungan dan pelayanan kepada segenap masyarakat, pada acara silaturahmi Forum Umat Islam (FUI) wilayah Palima-Cinangka (Palka) di Ponpes Subulussalam Desa Pabuaran Kec.Pabuaran Kab.Serang dengan aman dan kondusif.

Hadir dalam momentum silaturahmi FUI tersebut antara lain Bupati Serang, Camat, Ketua MUI, Ketua FSPP, Pimpinan Ormas Islam, Para Ulama dan Ustadz, Para Santri serta Majelis Taklim.

“Tujuan acara silaturahmi FUI ini yaitu menyatukan umat Islam dalam perbedaan namun tetap satu ketaukhidan. Kemudian menjaga tegaknya Pancasila, NKRI dan mendukung program pemerintah serta memperkuat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah”, ujar H.Dadang Ketua FUI.

Di sela sambutan dan penghantaran Bupati Serang dikatakan, “saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pak Kapolsek senantiasa hadir dan dapat mengamankan agenda pemerintah dan masyarakat serta dibantu oleh pak Danramil, sehingga silaturahmi ini berjalan aman dan lancar”.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan kepada para insan media, bahwa Polri bersama TNI dan pemerintahan harus terus pererat silaturahmi dan kerjasama dengan elemen masyarakat, agar terpatri jiwa nasionalisme dan konstruktif guna menjaga kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perkuat sinergitas lintas sektoral untuk gotong royong pendisiplinan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru, mewujudkan masyarakat yang produktif serta sukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju, pungkasnya. (FN)


Comment