by

Akibat Pandemi Covid-19, Pemkab Nias Barat Rayakan HUT KEMRI ke-75 Secara Sederhana


Nias Barat, Mimbar BangsaDiawali dengan kata pembukaan dari Ketua Panitia yang sekaligus juga sebagai Asisten Administrasi Rosedi Daeli SE, MM, menjelaskan bahwa rapat Panitia HUT Kemri ke-75 kali ini merupakan rapat Pleno yang ke-3 setelah Panitia dikukuhkan oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd, MM, MA, beberapa waktu lalu.

Meskipun dalam pelaksanaan Upacara Penaikkan dan Penurunan Bendera nantinya dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan sesuai dengan protokol kesehatan yang harus kita patuhi dalam situasi Pandemi Covid-19. Namun demikian, sebagai bentuk rasa syukur kita, maka HUT Kemri ke-75 kali ini kita isi dengan lomba kebersihan kantor lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat, papar Rosedi Daeli SE, MM, (04/08/2020).


Dikutip dari Laman Facebook Pemerintah Kabupaten Nias Barat, dalam arahannya Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd, MM, MA, mengatakan bahwa pada momen HUT Kemri ke-75 Tahun 2020 maka salam “SEHAT” sejenak diubah menjadi salam “MERDEKA”…!! ujar Bupati, sembari mengucap salam MERDEKA…!!

Selanjutnya Bupati Nias Barat menjelaskan bahwa berhubung dengan situasi Pandemi Covid-19 masih berlangsung, menyusul surat edaran Menteri Sekretaris Negara bahwa pelaksanaan Upacara HUT Kemri ke-75 Tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana dan di ikuti oleh Pejabat Eselon II dan III serta beberapa tokoh masyarakat yang diundang. Demikian juga di tingkat kecamatan, bila pasukan Paskibraka sudah terlanjur dilatih, maka mereka satu regu sekaligus sebagai penggiring lagu kebangsaan dan beberapa tokoh yang harus diundang walaupun tidak semua, papar Bupati.

Masih Bupati, bahwa sesuai pengumuman Mensesneg RI, mulai tanggal 1 Agustus 2020, semua unit kantor dihimbau memasang umbul-umbul dan begitu juga bendera merah-putih di depan rumah masing-masing penduduk/warga. (Agusrama Laia)


Comment