by

Ada Oknum Polisi atau ASN Polri Nakal? Laporkan Saja Melalui Aplikasi Propam Presisi

MimbarBangsa.co.id Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri baru-baru ini membuat sebuah terobosan inovatif berupa aplikasi berbasis teknologi informasi bernama Propam Presisi. Aplikasi ini merupakan sarana pelayanan kepada masyarakat atau pelapor sehingga lebih cepat, mudah, transparan, akuntabel dan informatif.

Aplikasi tersebut bisa diunduh di Playstore melalui handphone maupun diakses melalui website dengan alamat propampresisi.polri.go.id.


Baca juga :  Polri Akan Dampingi Masyarakat Lakukan Vaksinasi yang Aman dan Halal

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, masyarakat atau pelapor terlebih dahulu diminta memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Selanjutnya tersedia empat fitur layanan. Yaitu, buat pengaduan, info pengaduan, cek pengaduan dan testimoni.

Jika ada oknum polisi atau ASN Polri yang terindikasi melakukan pelanggaran, maka laporan akan diteruskan ke bagian di bawah Propam yakni Paminal, Wabprof atau Provos, tergantung jenis pelanggarannya.

Baca juga :  Penerimaan Anggota Polri 2021 Dibuka, Ini Tata Cara Pendaftarannya

Aplikasi tersebut dibuat untuk mendukung Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo demi terwujudnya Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

Screenshoot Aplikasi Propam Presisi di Playstore

 

Melalui Pantauan Awak media MimbarBangsa.co.id Sumsel, per Jumat (16/04/2021) aplikasi Propam Presisi sudah diunduh lebih dari 1000 pengguna Android di Playstore. (Aldo M)

 




Comment