by

Ada 50 Persen Wasit dan Juri Lokal di Loncat Indah PON Papua

Sentani, MimbarBangsa.co.id – Panitia Cabang Olahraga (Cabor) Loncat Indah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melibatkan 50 persen wasit dan juri lokal.

Ketua Panitia Cabor Loncat Indah PON XX Papua, Denny Saluling, mengatakan ada 108 wasit dan juri yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan Loncat Indah

“Dari secara keseluruhan 109 yang bertugas, 50 persen adalah dari Papua, termasuk wasit dan juri,,” kata Ketua Panitia Cabor Loncat Indah PON XX Papua di Kabupaten Jayapura, seperti dilansir Antaranews pada Minggu (3/10/2021).

Lebih lanjut Ketua Panitia Cabor Loncat Indah PON XX Papua menjelaskan, pihaknya mendatangkan koordinator yang sudah memiliki pengalaman dalam ajang pertandingan olahraga tingkat nasional maupun regional seperti Asian Games, SEA Games, dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Koordinator yang berkomptensi tersebut diharapkan dapat membagi pengalaman mereka kepada panitia lokal yang terlibat pada PON XX Papua .

“Sehingga ke depan mereka ada gambaran terkait mekanisme perlombaan loncat indah,” ujar dia.

Menurut Ketua Panitia Cabor Loncat Indah PON XX Papua, seluruh kepanitiaan loncat indah telah siap menggelar pertandingan di venue yang sudah disiapkan.

Hal ini karena sebelumnya para panitia telah menggelar ujicoba pertandingan atau test event sehingga sudah memahami tugas masing-masing, walaupun sejauh ini belum mendapat informasi terkait Liaison officer (LO) dari Panitia Besar (PB) PON untuk cabor Loncat Indah.

“Kami sebenarnya ingin segera ada LO karena mereka nantinya yang akan bertugas bersama setiap kontingen,” imbuh dia.

Sekedar informasi, pertandingan cabor Loncat Indah dijadwalkan berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura pada 10-14 Oktober 2021.

Nomor cabor yang dipertandingkan ada lima untuk masing-masing putra dan putri, yakni Papan 1M, Papan 3M, Synchonized Papan 3M, dan Synchonized Menara.

(Foto: Antaranews)

Comment

Related Post