by

9 Partai Politik Usung HD-Firman, Rakyat Minta Hilarius Duha 2 Periode


Nias Selatan, Mimbar BangsaSembilan partai politik nasional mengusung pasangan Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. dan Firman Giawa, S.H., M.H. (HD-Firman). Kesembilan mendeklarasikan dukungan penuhnya untuk mengawal dan memenangkan pasangan HD-Firman pada Pemilihan Kepala Daerah Nias Selatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Desember 2020.

Kesembilan partai politik,  PDI-Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Berkarya, Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Gerindra, PAN, PKB, dan PKPI mendeklarasikan HD-Firman di Aula Hotel Hernelis, jalan Dermaga Baru, Pasar Telukdalam, Kecamatan Telukdalam, Nias Selatan, Kamis (3/9/2020).


Deklarasi Pasangan HD-Firman dihadiri oleh sembilan pemimpin partai politik, pengurus-pengurus partai, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, serta dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Kesembilan Pemimpin, Pengurus, dan anggota-anggota DPRD dari sembilan partai politik pengunsung pasangan HD-Firman menyatakan komitmennya untuk mengusung, mendukung, dan siap untuk memenangkan Pasangan Hilarius Duha – Firman Giawa untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020 – 2024 pada pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Desember 2020.

Dalam sambuatannya Ir. Alfred Laia sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Nias Selatan menyampaikan bahwa  Parpol PDI Perjuangan 5 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, Partai Berkarya 4 kursi, Partai Perindo 3 kursi, Partai Garuda 3 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, PAN 2 kursi, PKB 1 kursi dan PKP Indonesia 1 kursi  dan seluruh pengurus sembilan partai mengusung dan mendukung serta memenangkan pasangan Hilarius Duha  –  Firman Giawa benar-benar karena keterpanggilan dan kerinduan akan kembalinya Hilarius Duha untuk memimpin dan membangun Kabupaten Nias Selatan. Bukan karena paksaan dari partai pusat atau karena tekanan dari mana pun.

Bahkan Alfred menegaskan bahwa, pasangan Hilarius Duha dan Firman Giawa adalah pasangan yang terbaik dari antara yang baik. Oleh karenanya diharapkan kepada seluruh masyarakat Nias Selatan untuk bersatu-padu untuk memilih dan memenangkan pasangan Hilarius Duha dan Firman Giawa pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 yang akan datang.

Dalam orasinya, Pasangan Balon HD-FIRMAN melalui Hilarius Duha, menyampaikan ucapan terima kasih, mengucap syukur, dan  mengapresiasi atas kehadiran para pengurus partai pengusung pada pendeklarasian pasangannya untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020.

Hilarius menyampaikan bahwa memenangkan pertarungan ini semua tergantung dari semangat dan keinginan bersama, agar Nias Selatan ini lebih maju lagi ke depan. Bukan hanya kemampuan kami sendiri (HD-Firman), melainkan kebersamaan kita yang memenangkan pertarungan ini ke depan sehingga kita bisa melanjutkan pembangungan ekonomi dan infranstruktur yang lebih baik ke depan.

“Dilaksanakan deklarasi seluruh partai pengusung pendukung. Kita ada 9 partai pengusung pendukung di Kabupaten Nias Selatan semua telah merekomendasi kami berdua,”

Para pengusung HD-Firman mencetuskan satu tema: “Satu Komando Satu Tujuan”

Dari pantauan Media Online Mimbar Bangsa, pasangan Hilarius Duha dan Firman Giawa akan mendaftar di KPU Nias Selatan pada hari pertama pendaftaran yakni pada Hari Jumat, 4 September 2020.

“Solid..Bergerak Bersama : HD-Firman Nias Selatan maju masyarakat sejahtera”
Dengan Yel Yel :
Siapa kita…? HD Firman
HD-Firman..Solid
HD-Firman…Menang
HD-Firman…Adalah Kita…!!

(Kristoni Duha, Red)


Comment