by

83 Kk Penerima BLT-DD Tahap ll Dan III Disalurkan Pemerintah Desa Silimabanu Kepada KPM


NISEL,Mimbar Bangsa Penyaluran Blt Dd Desa Silimabanua.
Yang Dilaksanakan Di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Silimabanua,Kecamatan Somambawa,Kabupaten Nias selatan, Jumat (17/7/2020)

Kepala desa silimabanua ” Baraniso Telaumbanua S.pd” di kata pembukaannya  menyampaikan  bahwa Penyaluran blt hari ini yaitu Tahap Ke ll dan III Anggaran bulan Mei 2020 dengan jumlah KPM Sebanyak Jumlah 83 kk, Dibayar Tunai Tanpa Ada Potongan Se persen pun Dari Penerima BLT-DD. tegasnya.

Lanjut Kades Berharap Kepada Masyarakat Supaya Dalam Pembagian BLT-DD Hari Ini Wajib Mengikuti Protokol Kesehatan Demi Kenyamanan Kita Bersama.Sebutnya

Beliau Juga Menyampaikan bahwa BLT Bulan juni Tahap Ke lll berikutnya akan kita salurkan kembali pada penarikan selanjutnya….

Baraniso ” Berharap Kepada Masyarakat Desa Silimabanua
Agar Dalam Pembagian Blt Dd Hari Ini Dapat Berjalan Dengan Baik, Dan Bilamana Ada Masyarakat Desa silimabanua Yang Baru Pulang Dari Perantauan Dan Kiranya Layak Menerima Blt-DDBlt-DD SesuaiSesuai Dengan Kriteria Maka Jangan Sungkan/Segan Silahkan Sampaikan Kepada Kami.ucapnya….

Mewakili BPD desa Silimabanua Diwakili oleh Temazisokhi Telaumbanua Menyampaikan Kepada Masyarakat Bahwa   hari ini penyaluran BLT Tahap Ke ll dan III agar bantuan ini  digunakan untuk keperluan kebutuhan dalam keluarga.tuturnya….

Lanjut BPD menyampaikan Apresiasi Kepada Pemerintah Desa Silimabanua Dimana Pada Penerima Blt-dd Tidak ada Yang Terdapat Namanya Sebagai Penerima BST.Ungkapnya

Kapolsek Lahusa EDWARD HASIBUAN Menyampaikan Kata Sambutan Kepada Masyarakat Agar Tetap Berterimakasih Kepada Tuhan Dimana Hari ini Khusus Yang Menerima Blt- dd karena itu berkat Dari Tuhan Dan Jangan Lupa Mendoakan Pemerintah Desa Silimabanua Karena Itu Juga Hasil Dari Kerja Kerasnya Mereka.Ujarnya

Dan Beliau Juga Berharap Kepada Masyarakat Agar Tetap Menjaga Kesehatan Walaupun Keadaan Sekarang New Normal,Namun Kita Semua Harus Mengikuti Perintah Dari Gugus Penanganan Covid 19 Dari Pemerintah Pusat.

Kapolsek Lahusa Juga Apresiasi  Dalam Penyaluran/Penerimaan BLT-DD  Didesa Silimabanua Ini Sampai sekarang Belum Ada Informasi Yang Menerima BLT  Juga Dapat BST.pungkasnya…

Maka Beliau Menghimbau Kepada Pemerintah Desa Silimabanua, Langkah Seperti Ini Harus Dilanjutkan Kedepan Jangan Ambil Resiko.tutupnya

Mewakili Pendamping Desa PD/PLD Ikhtiar Halawa Menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Silimabanua, Bahwa Dalam Penyaluran Blt Dd Hari ini Sudah Sesuai Dengan Kriteria Yang Telah Ditentukan.

Dan Desa Silimabanua ini Menjadi Salah Satu Contoh  Pada Desa Lain Dalam Pendataan Relawan Yang Benar-benar Adil,Akurat Sehingga Semuanya Berjalan Dengan baik Sehingga TidakTerjadi Suatu Perbincangan Ditengah tengah masyarakat.

Lanjut Ikhtiar halawa Menyampaikan Bahwa blt-dd Ini akan Berkelanjutan Kedepan Karena Covid-19 Ini Masih Belum Normal Hilang Di Bumi Indonesia Maka pemerintah Pusat Tetap Mempedulikan Kita Kedepan Oleh Karena itu Kami Juga Selalu Berupaya Untuk Mendampingi Desa Silimabanua kedepan.ucapnya

Camat somambawa Fatizamuala Telaumbanua SH, Menyampaikan Dalam Arahan Kepada Masyarakat Penerima Blt, Bahwa Bulan April Sudah Diterima Ada Tgl 11 Juni 2020 Yang Lalu, Dan Hari Ini  Tanggal 17 Juli 2020 Yang Di Salurkan Tahap Ke ll Anggaran Bulan Mei Tahun 2020.
Oleh Karena itu Pergunakanlah Sebaik Mungkin Bantuan Uang Blt Ini Yang Diberikan Oleh Pemerintah Bukan Untuk Foya-foya.

Camat Somambawa Juga Menghimbau Masyarakat Supaya Pada Acara Penyaluran BLT-dd Hari Ini Untuk Selalu Menjaga Dan Mengikuti Protokoler Kesehatan Untuk Kebaikan Kita Bersama. Harapnya….

Kata Penutup Oleh KAUR Tata Usaha Desa Silimabanua Agustinus Hulu,Menyampaikan Terimakasih Kepada Seluruh Undangan Yang Hadir Pada Hari ini  Jika Ada Tingkah Laku Kami Atau Cara Bicara Kami,Atas Nama Pemerintah Desa Silimabanua Meminta Untuk dapat Dimaklumin Kami Ucapkan Terimakasih.

Selanjutnya Penyerahan BLT-DD Kepada KPM Yang Disaksikan Langsung Oleh: Camat Somambawa Dan Beberapa Staf Kantor Camat,Kapolsek Lahusa,PD,PLD,BPD,LPM,
Tokoh Adat,Agama,Masyarakat dan Seluruh Perangkat Desa Silimabanua.(Saron.Tel)


Comment

Related Post