by

75 Kelompok Tani Pagar Alam Terima Bantuan Gubernur Sambung Pucuk Batang Kopi

Pagar Alam, Mimbarbangsa.co.id – Launching gerakan sejuta batang sambung pucuk tanaman kopi bantuan Gubernur telah sukses di laksanakan di Desa Rempasai, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Selasa (24/08/2021).

 

Kepala Bidang Produksi Tanaman Perkebunan, Diki Herlambang saat di wawancarai Media ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan usulan dari beberapa kelompok tani kepada Gubernur dan sudah di verifikasi.

 

“Ini merupakan usulan dari 75 kelompok tani yang telah berhasil di verifikasi Tim Percepatan Pembangunan bidang Perkebunan Gubernur dan hari ini kita salurkan serta sosialisasikan melalui pendamping Desa masing – masing,” ujarnya.

 

Kepala Bidang Produksi Tanaman Perkebunan Pagar Alam saat sedang di wawancarai wartawan. Dok (Mimbar bangsa.co.id)

 

Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan pertama yang di lakukan berdasarkan bantuan dari Gubernur dan berjalan dengan sukses.

 

“Launching kegiatan Bantuan Gubernur ini baru menginjak tahun pertama, namun untuk kegiatan seperti ini berdasarkan APBD sudah menginjak tahun ketiga,” ungkapnya.

 

Perlu diketahui sebelumnya program sambung pucuk tanaman kopi atau sejuta stek sebagai realisasi janji Gubernur untuk petani kopi di Pagaralam.

 

Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) menggulirkan program sejuta sambung pucuk tanaman kopi/stek agar dapat meningkatkan produksi kopi dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan petani. (Aldo)

Comment

Related Post