by

7 Manfaat Mendengarkan Musik, Bisa untuk Bantu Kamu Diet!

MimbarBangsa.co.id — Banyak peneliti telah menyimpulkan bahwa mendengarkan musikmemberikan banyak keuntungan, terutama untuk kesehatan jiwa pendengarnya.

Nah, untuk kamu yang tak bisa lepas dari musik atau kamu yang ingin mencari alasan untuk lebih sering mendengarkan musik, berikut manfaat yang bisa kamu dapat dari mendengarkan musik.

1. MENCIPTAKAN KONEKSI

Musik bisa menyatukan orang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Dengan musik, kita bisa punya teman dari negara yang berbeda karena memiliki kesamaan selera musik.

2. MENINGKATKAN MEMORI

Dengan mendengarkan musik, kemampuan kita untuk menghafal sesuatu jadi lebih meningkat. Bahkan, banyak orang yang menggunakan musik sebagai metode hafalan agar lebih kuat.

3. MEMBANTU KESEHATAN JANTUNG

Saat mendengarkan musik, kita cenderung ingin berdansa. Detak jantung akan menyesuaikan tempo musik dan gerakan tubuh kita.

4. MENINGKATKAN MOOD

Musik ternyata dapat mengubah suasana hati sehingga emosi kita dapat terluapkan. Oleh karena itu, kita cenderung mendengarkan musik sesuai dengan mood.

5. MENINGKATKAN MOTIVASI

Saat kita mendengarkan musik dengan tempo cepat ternyata dapat memotivasi kita untuk berolahraga. Dengan berolahraga, kita dapat menyehatkan fisik sekaligus mental.

6. MENGELOLA RASA SAKIT

Untuk sesaat perasaan rasa sakit kita hilang saat mendengarkan musik. Hal tersebut bisa karena kita mengeluarkan emosi melalui musik yang kita dengarkan.

7. MEMBANTU MENGONTROL MAKAN

Dengan mendengarkan musik yang lembut saat makan, ternyata dapat menciptakan suasana hati yang rileks. Hal itu dapat membuat kita makan secara perlahan sehingga akan merasa lebih cepat kenyang. Ini artinya, bisa membuat kamu menghindari makan dalam porsi banyak.

Comment