by

5 Hal Unik Seputar Musim Dingin di Jepang

-Wisata-38 views

OhayoJepang – Ketika musim dingin datang, gambaran seperti apa yang muncul di benak orang Jepang? Berikut adalah lima hal yang muncul saat musim dingin di Jepang.

Periode


Sebagian besar musim dingin mengacu pada bulan Desember hingga Februari.

Perayaan Tradisional

Natal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perayaan Natal di Jepang, lebih marak pada malam Natal yang jatuh pada 24 Desember dibandingkan pada 25 Desember. Biasanya mereka merayakan ini dengan makan bersama keluarga ataupun sahabat. Tidak hanya itu, malam Natal ini pun dikenal sebagai hari untuk pasangan sama seperti Hari Valentine, sehingga kamu akan melihat banyak pasangan yang sedang berkencan.

Baca juga :  Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Fukushima Jepang

Sama dengan negara lainnya, pada perayaan Natal anak-anak akan diberikan hadiah yang dikirimkan oleh Santa Claus. Pada perayaan ini orang Jepang biasanya akan memakan masakan khas Natal seperti ayam panggang atau goreng dan juga kue strawberry shortcake. Jadi, di beberapa tempat penjual makanan tersebut kamu mungkin akan menemukan antrian.

Baca juga :  Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Fukushima Jepang

Malam tahun baru

Mi Soba

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada tanggal 31 Desember, terdapat kebiasaan bersih-bersih rumah besar-besaran yang disebut “O-soji”, sebagai salah satu cara penyambutan tahun baru. Selain itu, pada malam tahun baru, biasanya mereka akan makan mi soba karena dengan melakukan hal tersebut mereka percaya akan membawa berkah panjang umur dan keberuntungan yang lebih baik di dalam keluarga.

Baca juga :  Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Fukushima Jepang

Berikut beberapa kosakata bahasa Jepang yang menggambarkan akhir tahun:

  1. Nenmatsu, Toshinose : akhir tahun
  2. Omisoka : nama khusus 31 Desember yang berarti malam tahun baru

Awal tahun




Comment