TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Danlanal Nias Wishnu Ardiansyah Kunjungi Rumah Keluarga Iwan Sutrisman Telaumbanua

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Komandan Lanal Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr. Hanla, M.M., CHRMP., didampingi Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., serta Anggota Babinsa dan Kamtibmas setempat mengunjungi rumah keluarga korban Iwan Sutrisman Telambanua, yang terletak di Desa Orahili Gomo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan.

Dalam kesempatan yang penuh empati tersebut, Komandan Lanal Nias menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga atas kepergian Iwan Sutrisman Telambanua, yang disebabkan oleh tindakan oknum TNI AL Nias.

“Saya turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga atas kehilangan Iwan Sutrisman Telambanua yang disebabkan oleh oknum TNI AL Nias,” ungkap Komandan Lanal Nias.

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan bahwa, “Setelah mendengar kejadian ini, saya langsung memerintahkan Dandenpom Lanal Nias untuk memproses dan menahan tersangka demi penyelidikan yang lebih lanjut. Kami akan memastikan bahwa proses hukum terhadap tersangka berjalan dengan saksama dan adil, dan kami akan mengawalnya sampai tuntas. Kami juga telah memerintahkan anggota kami untuk mendampingi keluarga dalam proses identifikasi jenazah, serta menyediakan segala fasilitas yang diperlukan agar jenazah dapat kembali ke Gomo, tempat kelahiran korban,” tambahnya.

Selanjutnya Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah menegaskan bahwa bahwa TNI AL akan bersikap transparan dalam menangani kasus ini. Tidak akan ada yang ditutup-tutupi, bahkan kami telah melakukan konferensi pers kepada media terkait kejadian ini

“Saya ingin menegaskan bahwa kami akan bersikap transparan dalam menangani kasus ini. Tidak akan ada yang ditutup-tutupi, bahkan kami telah melakukan konferensi pers kepada media terkait kejadian ini,” lanjutnya.

Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, juga mengungkapkan rasa simpati dan dukanya kepada keluarga besar Iwan Sutrisman, “Kepada keluarga besar Iwan Sutrisman, mari kita bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. Kami memahami bahwa ini adalah saat yang sangat berat bagi Anda semua. Mari kita serahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak TNI AL untuk mengusut tuntas dan memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, Ama Memo Telambanua, paman korban, juga mengungkapkan kekecewaannya atas kejadian tersebut. “Kami sangat terpukul dengan kehilangan anak kami yang disebabkan oleh oknum TNI AL tersebut. Kami berharap Komandan Lanal Nias dapat mengusut tuntas kasus ini. Kami juga berharap agar barang-barang pribadi almarhum, seperti KTP, HP, ATM, dan perlengkapan lainnya, dapat dikembalikan, dan pelaku dihukum seberat-beratnya,” tuturnya.

Ama Memo Telambanua menambahkan lagi, “Kami juga berharap agar jenazah anak kami segera ditemukan dan dapat dibawa pulang ke Pulau Nias. Kami berharap agar keluarga kami mendapat perhatian khusus ke depannya, termasuk peluang untuk bergabung dengan TNI AL sebagai bentuk penghiburan atas kepergian Iwan Sutrisman Telambanua,” pungkasnya. (Walas)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.