TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Nama-nama Caleg Pemenang dari Dapil V Kabupetan Nias Selatan Periode 2024-2029

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dari tanggal 24/2/2024 hingga 5/3/2024. Pada hari Selasa (5/3/2024) malam, KPU Nias Selatan mengumumkan secara keseluruhan hasil Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum, salah satu di antaranya adalah perolehan suara para calon legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Nias Selatan.  Acara tersebut berlangsung di Hall Defnas Teluk Dalam, Jalan Pramuka, Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Ketua dan Komisioner KPU Nias Selatan
Ketua dan Komisioner KPU Nias Selatan

Dalam pengumuman yang disampaikan, terpilihlah 7 orang wakil rakyat dari Dapil V Kabupaten Nias Selatan, yang meliputi Kecamatan Lahusa, Kecamatan Toma, Kecamatan Mazino, Kecamatan Sidua’ori, dan Kecamatan Somambawa. Berikut adalah nama-nama pemenang beserta perolehan suara mereka:

  1. Tohuzisokhi Buulolo dari PKB dengan meraih 3.890 suara.
  2. Dorthea Gohae, Demokrasi Maduwu, Gedonius Maduwu dari PDI Perjuangan dengan total perolehan suara sebanyak 10.584.
  3. Wirahati Loi dari Partai Golkar dengan perolehan suara sejumlah 2.290.
  4. Ferdianto Duha dari Partai PAN berhasil meraih 3.376 suara.
  5. Faduhusa Laia dari Partai Gerindra mendapatkan dukungan sebanyak 1.720 suara.

Para pemenang tersebut akan mewakili Dapil V Kabupaten Nias Selatan di tingkat legislatif. Kemenangan mereka mencerminkan dukungan masyarakat terhadap visi dan misi yang diusung oleh masing-masing calon. Hasil Pemilu ini tentu menjadi langkah awal bagi para wakil rakyat terpilih untuk mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di wilayah dapil tersebut.

Bawaslu Nias Selatan

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 KPU Nias Selatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Nias Selatan, Benimeritus Halawa, bersama 4 Komisioner yakni Sifaomadodo Wau, S.H., Resman Buulolo, Kadar Kristian Wau, dan Isiani Gohae, Sekretaris KPU Nias Selatan, Ketua Bawaslu Nias Selatan Neli Pesta Hartati Zebua bersama Komisioner Bawaslu Yosua Bu’ulolo dan Romanus Ikhlas Halawa. Para saksi dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, dari partai politik, saksi DPD, dan sejumlah tokoh masyarakat.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.