TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Lanal Nias Dampingi Keluarga Iwan Telaumbanua Eks Casis Bintara TNI AL yang Terbunuh ke Padang

Nias Selatan, Mimbarbangsa.co.id – Peristiwa tragis dialami oleh Iwan Sutrisman Telaumbanua (21), mantan calon siswa (casis) Bintara TNI AL di Lanal Nias tahun 2022. Iwan dibunuh oleh personel TNI AL bernama Serda Pom Adan Aryan Marsal bersama dengan Muhamad Alvin Andrian (22) lalu mayatnya dibuang di daerah Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada hari Sabtu (24/12/2022) sore hari. Informasi lengkap terhadap kejadian ini bisa dilihat di: Iwan Telaumbanua Diduga Dibunuh oleh Serda Adan Oknum Personil Lanal Nias

Kedua pelaku sudah diamankan dan ditahan di Lantamal II Padang. Serda Pom Adan Aryan Marsal adalah oknum personil Lanal Nias yang bersatuan di Denpom Lanal Nias. Serda Adan diamankan pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2024 di Denpom Lanal Nias dan tanggal 28 Maret 2024 langsung diterbangkan ke Padang untuk penyidikan lebih lanjut.

Muhamad Alvin Andrian ditangkap oleh sejumlah tim intel dari Lantamal II Padang, Lanal Nias, bersama personil Polres Sawahlunto pada hari Kamis (28/3/2024) sekitar jam 11 malam.

Untuk kepentingan penyidikan dan memastikan informasi terkait penemuan mayat Mister X di Sawahlunto pada tanggal 30 Desember 2022, keluarga korban Iwan Sutrisman Telaumbanua, yakni Losawato Telaumbanua (ayah korban) dan Yasozatulo Telaumbanua (adek ayah korban) diajak ke Lantamal II Padang.

Kepergian keluarga korban ini langsung dikawal dan difasilitasi oleh Lanal Nias yang langsung diperintahkan oleh Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP.

Dalam konferensi pers sebelumnya, Danlanal Nias menyampaikan bahwa seluruh kebutuhan atau akomodasi keluarga yang ke Padang, ditanggung oleh Lanal Nias.

“Keluarga korban sudah berangkat dari Pelabuhan Gunungsitoli tadi naik KMP Wira Glory dan ditemani atau dikawan langsung oleh 2 Personil Lanal Nias, yakni Letda Laut Joni Wanto Harefa dan Tufan,” kata Danlanal Nias kepada MimbarBangsa.co.id

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Yasozatulo Telaumbanua, bahwa mereka berdua sedang dalam perjalanan dari Pelabuhan Gunungsitoli ke Sibolga setelah itu menuju ke Padang yang ditemani dan dilayani langsung oleh kedua personil dari Lanal Nias.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.