TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

3 Warga Terbaik Dapil VI Nias Selatan Jadi Pemenang Pemilu 2024 Periode 2024-2029

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dari tanggal 24/2/2024 hingga 5/3/2024. Pada hari Selasa (5/3/2024) malam, KPU Nias Selatan mengumumkan secara keseluruhan hasil Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum, salah satu di antaranya adalah perolehan suara para calon legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Nias Selatan.  Acara tersebut berlangsung di Hall Defnas Teluk Dalam, Jalan Pramuka, Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pengumuman yang disampaikan, terpilihlah 3 orang wakil rakyat dari Dapil VI Kabupaten Nias Selatan, yang meliputi Kecamatan Hibala, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kecamatan Pulau-Pulau Batu Timur, Kecamatan Simuk, Kecamatan Pulau-Pulau Batu Barat, Kecamatan Pulau-Pulau Batu Utara , dan Kecamatan Tanah Masa. Berikut adalah nama-nama pemenang beserta perolehan suara mereka:

Caleg Pemenang-Dapil VI Nias Selatan - DPRD Nias Selatan

  1. Luluzatulo Sarumaha dari Partai Demokrat dengan total perolehan suara sebanyak 2.693
  2. Mawar bisa Lase dari Partai Demokrat dengan total perolehan suara sebanyak 3.387
  3. Amoni Zega dari Partai PDI Perjuangan dengan total perolehan suara sebanyak 2.525

Para pemenang tersebut akan mewakili Dapil VI Kabupaten Nias Selatan di tingkat legislatif. Kemenangan mereka mencerminkan dukungan masyarakat terhadap visi dan misi yang diusung oleh masing-masing calon. Hasil Pemilu ini tentu menjadi langkah awal bagi para wakil rakyat terpilih untuk mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di wilayah dapil tersebut.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 KPU Nias Selatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Nias Selatan, Benimeritus Halawa, bersama 4 Komisioner yakni Sifaomadodo Wau, S.H., Resman Buulolo, Kadar Kristian Wau, dan Isiani Gohae, Sekretaris KPU Nias Selatan, Ketua Bawaslu Nias Selatan Neli Pesta Hartati Zebua bersama Komisioner Bawaslu Yosua Bu’ulolo dan Romanus Ikhlas Halawa. Para saksi dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, dari partai politik, saksi DPD, dan sejumlah tokoh masyarakat.

 

 

 

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.