TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Merakit Kesatuan Melalui Perayaan Natal Oikumene Pemkab Nias Selatan 2023

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Hari ini, tepat pada hari Rabu, 27 Desember 2023, suasana kota Teluk Dalam dipenuhi semangat kebersamaan dalam Perayaan Natal Oikumene Pemkab Nias Selatan. Dengan tema yang menggugah, “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14), dan Sub Tema: Dengan semangat Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023, kita semakin memuliakan Tuhan, menjaga kesatuan dan menjadi pembawa Damai bagi sesama, ribuan warga berbondong-bondong memadati Jalan Teluk Dalam menuju Hall Defnas yang ada di Jalan Pramuka untuk memperingati momen suci ini.

Kemeriahan dimulai dari rumah dinas Bupati Nias Selatan, di mana sebuah pawai megah memulai perjalanan keagungan Natal. Pawai yang memukau ini memasuki setiap sudut jalan dengan sorotan khusus pada keindahan pesan damai. Barisan Marching Band dari SMP Negeri 1 Teluk Dalam memainkan lagu-lagu keagamaan yang merdu, sementara Maria, Yusuf, para malaikat, gembala, dan orang Majus menyulap jalan dengan kehangatan dan kesakralan.

Dalam kebersamaannya, kehadiran Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. beserta Wakil Bupati Firman Giawa, S.H., M.H. dan keluarga, rombongan Rohaniwan, serta para undangan, menjadi lambang kesatuan dalam perayaan ini. Tak lupa juga, kehadiran forkopimda dan para OPD menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk ikut serta dalam mewujudkan perdamaian di Nias Selatan.

Pengkhotbah dalam acara ini adalah Pendeta Dr. Marinus Gulo, S.Th., M.Th., yang akan menghadirkan pesan-pesan kedamaian dan kasih sayang dalam rangka menyambut kelahiran Sang Penyelamat.

Semangat Natal Oikumene tahun 2023 ini memberikan harapan baru, bahwa dalam persatuan kita memuliakan Tuhan, menjaga kesatuan, dan menjadi pembawa kedamaian bagi sesama. Acara ini merupakan persembahan terindah dalam menebarkan nilai-nilai kasih dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Perayaan Natal Oikumene Pemkab Nias Selatan ini dihadiri oleh Kajari Nias Selatan, Dr. Rabani M. Halawa, SH, MH, Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias, Kapolres Nias Selatan, Sekda Nias Selatan, Ir . Ikhtiar Duha, MM, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Kepala Bank Sumut Cabang Teluk Dalam, para Rohaniwan, Kepala OPD, dan undangan.

Dalam kata pembukaan yang disampaikan Sekda Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM, menyampaikan selamat datang kepada para hadiri dan berharap dapat menikmati acara perayaan Natal Oikumene ini.

Ketua Panitia, Aferili Harita

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Panitia Aferili Harita yang ditemui media ini MimbarBangsa.co.id sebelum acara dimulai berharap agar kiranya PNS Nias Selatan dan hadiri dapat merasakan kehadirannya Sang berulang kali dalam hidupnya melalui perayaan Natal Oikumene Pemda Nias Selatan Tahun 2023 ini .

(Walas)

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.