TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Ratusan Wisudawan USNI Diwisuda: Siap Bersaing di Era Digital

Medan, MimbarBangsa.co.id – Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) meraih pencapaian membanggakan dengan melepas 406 wisudawan dan wisudawati dari empat fakultas yang terdiri dari 10 program studi jenjang S1 serta pascasarjana S2 Magister Manajemen. Acara Wisuda Magister, Sarjana, dan Diploma USNI XXVII pada Sabtu, 25 November 2023, di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo, Gedung BJ Habibie, BRIN Thamrin Convention Hall Jakarta, mengangkat tema “Peran Wirausaha Muda terhadap Kreativitas dan Inovasi Digital”.

Para wisudawan USNI, didampingi orang tua dan tenaga pendidik, mengikuti acara dengan penuh antusiasme. Mereka merupakan bagian dari lebih dari 10.000 alumni USNI yang telah berhasil berkontribusi di berbagai bidang. Sejak didirikan pada tahun 1983 oleh Yayasan Abdi Karya, USNI bertekad melahirkan lulusan yang siap bersaing dalam dunia kerja maupun wirausaha, terus belajar, dan berkarya di era digital saat ini.

Dr. Sihar Sitorus, BSBA., MBA, Rektor USNI, menegaskan pentingnya menghasilkan lulusan yang adaptif di era digital. Dalam siaran persnya, ia menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan atas perjuangan mereka serta kepada orang tua dan tim pendidik yang telah memberikan dukungan.

Menurut Dr. Sihar, masa depan yang semakin terkoneksi secara digital menuntut kecakapan dan ketangguhan baru. Namun, ia yakin para wisudawan adalah penulis cerita masa depan yang dinamis. Mereka diharapkan untuk maju dengan bijaksana, menggunakan pengalaman kuliah sebagai bekal di babak baru kehidupan mereka.

Dr. Sihar juga mendorong para wisudawan untuk tidak takut gagal, mengasah ketahanan dalam menghadapi tantangan, dan menjadi pemimpin yang memberikan pengaruh positif di lingkungan sekitar.

Transformasi menuju ‘USNI Baru’ diwujudkan dengan pendidikan yang personal, berbasis kewirausahaan, kolaborasi, dan kreativitas. USNI tidak hanya fokus pada pembelajaran di kelas, tetapi juga pada pengembangan diri secara personal, menjawab tantangan daya saing sumber daya manusia Indonesia untuk Indonesia Maju 2045.

Keunikan USNI terletak pada berbagai fakultasnya, yang masing-masing memiliki program studi yang relevan dengan perkembangan zaman. USNI tidak hanya mengikuti Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemdikbudristek RI, tetapi juga melangkah lebih maju dengan kurikulum yang mengembangkan kompetensi tambahan dan personal.

Selama empat tahun perkuliahan, mahasiswa mendapatkan pelatihan dalam penemuan jati diri, manajemen waktu, kesehatan mental, pengembangan rasa percaya diri, dan kemampuan berjejaring profesional. USNI juga menawarkan pembelajaran praktis melalui magang dan proyek serta menghadirkan paket lengkap pembelajaran keterampilan berwirausaha.

Acara wisuda kali ini diwarnai oleh penampilan istimewa dari Mirabeth Sonya dan Olivia Pardede, finalis Indonesian Idol Angkatan X, yang berkolaborasi dengan Paduan Suara USNI dengan membawakan beberapa lagu etnik, sebagai bentuk apresiasi terhadap seni dan budaya Indonesia.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.