TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Prabowo Subianto: Kemhan Terus Riset Vaksin Malaria untuk Bantu Rakyat Papua

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Kementerian Pertahanan (Kemhan) terus aktif melakukan riset bersama negara lain untuk mencari vaksin penyakit malaria. Hal ini disampaikan Prabowo saat meresmikan Rumah Sakit TNI Tingkat IV di Timika, Papua, pada Jumat (10/11/2023).

Awalnya, Prabowo menyoroti kondisi dataran rendah di Papua yang masih rawan terhadap penyakit malaria. “Kita juga tahu banyak dataran rendah, daerah-daerah rawa, masalah malaria masih sangat endemis di sini,” ujar Prabowo.

Dalam upayanya membantu masyarakat Papua agar terhindar dari penyakit malaria, Prabowo menyatakan bahwa Kemhan terus bekerja keras untuk menemukan vaksin malaria. Ia berharap vaksin tersebut segera ditemukan untuk memberikan bantuan kepada rakyat Papua yang tinggal di daerah rawan malaria.

Lebih lanjut, Prabowo menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memprioritaskan kepentingan di Papua. Menurutnya, Jokowi adalah Presiden Indonesia yang paling sering mengunjungi Papua, menunjukkan perhatian yang tinggi terhadap wilayah tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga meresmikan Rumah Sakit Tingkat IV Timika, Papua, yang dimiliki oleh TNI namun tetap dapat digunakan oleh masyarakat umum. Ia menekankan tradisi TNI yang selalu memberikan fasilitasnya kepada rakyat jika dibutuhkan.

“Tradisi TNI adalah memberikan fasilitasnya kepada rakyat jika dibutuhkan. Semua fasilitas TNI, bilamana diperlukan, akan diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat sekitarnya,” ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Tingkat IV Timika, termasuk suku Kamoro yang telah menyumbangkan tanah untuk pembangunan rumah sakit tersebut. (A01/Walas)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.