TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Dinas PUPR Nias Selatan Akan Gelar Konsultasi Publik Pertama Hari Ini

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Dalam upaya memperbaharui arah pembangunan wilayahnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Selatan berencana mengadakan konsultasi publik pertama terkait revisi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RT RW ) Kabupaten Nias Selatan tahun 2014-2034.

Rencana tata ruang wilayah RT RW kabupaten menjadi fokus diskusi yang akan mencakup aspek luas, mengacu pada rencana tata ruang wilayah nasional, ke pulau atau kepulauan, serta wilayah provinsi. Dokumen rencana tata ruang tahun 2014-2034 telah menjadi pedoman bagi pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan wilayah, namun seiring dengan perkembangan zaman, dinamika pembangunan, dan perubahan sosial-ekonomi, perlunya peninjauan kembali terhadap rencana tersebut.

Kegiatan yang dijadwalkan pada Selasa, 28 November 2023, akan berlangsung di Baga Resort Hotel, Kecamatan Luahagundre Maniamolo. Dalam acara ini, dipastikan kehadiran Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH, MH, bersama sejumlah pejabat penting lainnya, seperti Wakil Bupati Nias Selatan, Dandim 0213/Nias, Kejari Nias Selatan, KPH 16 Gunungsitoli, PUPR Sumut, PUPR Gunungsitoli, para Kepala OPD di Nias Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, wartawan, serta perwakilan dari LSM.

“Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Nias Selatan menjadi langkah penting dalam mengadaptasi perubahan zaman dan dinamika pembangunan. Kami berharap keterlibatan semua pihak dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk perencanaan yang lebih baik,” ungkap Kadis PUPR, Gayus Duha, S.Pd. melalui Kepala Bidang Tata Ruang dan Pembinaan Jasa Konstruksi, Rahmat Y. Halawa, ST., MM

Konsultasi publik ini diharapkan akan menjadi forum yang informatif dan kolaboratif bagi pemangku kepentingan untuk merumuskan rencana tata ruang wilayah yang lebih inklusif dan berkelanjutan. (Walas)

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.