TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Selain Alvaro, Ini Deretan Kasus Kematian Setelah Operasi Amandel

Bekasi, MimbarBangsa.co.id – Kasus kematian anak di Bekasi bernama Alvaro (7) mengagetkan banyak pihak. Alvaro meninggal setelah menjalani operasi amandel di Rumah Sakit Kartika Husada Jatiasih, Kota Bekasi.

Pihak rumah sakit mendiagnosa Alvaro mengalami mati batang otak. Setelah tidak sadarkan diri selama dua pekan, Alvaro akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Senin (2/10/2023) pukul 18.45 WIB.

Selain Alvaro, kasus kematian setelah operasi amandel ternyata juga banyak terjadi, utamanya karena pendarahan dan gagal jantung. Berikut ini rangkumannya:

Gagal jantung setelah operasi
Dilansir dari Daily Mail, gadis berusia 9 tahun dari Detroit, Michigan bernama Anyialah Greer meninggal dunia 4 jam setelah menjalani operasi amandel. Operasi tersebut dilakukan pada 8 Desember 2015 selama lebih dari dua jam. Ketika selesai operasi, anak tersebut mengalami pendarahan dari hidung dan mengeluarkan air liur.

Dokter di rumah sakit Children Hospital of Michigan pada awalnya meyakinkan semuanya berjalan baik. Green kemudian diberi obat penghilang rasa sakit dan dipulangkan, tetapi setibanya di rumah, Green meningal dunia. Menurut pengacara keluarga korban, Greer mengalami gagal jantung setelah dioperasi.

Kematian tanpa sebab
Melansir Insider, seorang gadis asal Carolina Selatan, Amerika Serikat bernama Paisley Elizabeth Grace Cogsdill meninggal pada Jumat (21/2/2020) setelah menjalani operasi pengangkatan amandel.

Tidak disebutkan penyebab pasti kematian gadis ini. Orang tua Paisley mengatakan anak mereka dalam kondisi sehat saat dioperasi dan tidak memiliki riwayat penyakit apapun yang mungkin menjadi penyebab kematian Paisley.

Pendarahan setelah operasi
Gleycy Correia, seorang model dan Miss Brasil 2018 meninggal dunia setelah mengalami pendarahan dan koma seusai operasi pengangkatan amandel pada Rabu (22/6/2022). Pendarahan dialami setelah lima hari dia pulang dari rumah sakit. Tidak hanya pendarahan, Correia juga mengalami serangan jantung yang berujung kondisi koma selama dua bulan. Autopsi mengungkapkan adanya dugaan malapraktik selama operasi.

Arteri Pecah setelah operasi
Live5news melaporkan, seorang gadis berusia 8 tahun di Tennessee, AS, Addyson Rudd meninggal kurang dari seminggu setelah amandelnya diangkat pda Juni 2023 lalu. Addyson Rudd dipulangkan setelah operasinya dan dilaporkan baik-baik saja.

Kurang dari 24 jam kemudian, dia harus dilarikan kembali ke rumah sakit karena kehabisan darah. Orang tuanya mengatakan arteri utama anaknya pecah, tetapi tidak diketahui pasti penyebabnya.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.