TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Prediksi Porto vs Barcelona: Menguji Keangkeran Kandang Naga

Porto, MimbarBangsa.co.id  – Barcelona dan FC Porto akan melakoni lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions di Stadion Do Drago, Portugal, Kamis, (5/10/2023) pukul 02.00 WIB. Kedua tim tengah bersaing ketat di peringkat atas grup H dengan sama-sama meraih 3 poin.

Hasil matchday pertama, Barca sukses menggilas Antwerp FC dengan lima gol tanpa balas. Sementara Porto menang 1-3 dari laga away kontra Shakhtar Donetsk. Kedua tim jelas mengincar kemenangan pada laga nanti demi mempertahankan tren positif tersebut.

Tapi, sepertinya mayoritas bursa taruhan mengunggulkan Barcelona menang. Ada beberapa faktor yang mendasarinya. Los Cules memenangi 3 pertemuan terakhir kontra wakil Portugal itu. Faktor selanjutnya, Barca dalam kepercayaan diri tinggi karena belum tersentuh kekalahan.

Walau lebih difavoritkan memenangi pertandingan kontra Porto, tim asuhan Xavi Hernandez juga dihantui rekor buruk. Tim Catalan gagal mencetak gol dalam empat dari enam pertandingan tandang terakhir di Liga Champions. Jadi, kemungkinan gagal memenangi laga ini masih sangat terbuka.

Di sisi lain, Porto justru baru saja menderita kekalahan pertamanya saat menghadapi Benfica. Dan kini musuh yang datang tak main-main yakni tim elite Eropa dengan bertabur bintang. Mau menyerah? Tentu tidak. Sebaliknya Azuis e brancos ingin mengakhiri catatan buruk saat bertemu Barca.

Memang modal yang dimiliki Porto untuk menahan atau mengalahkan Barca tidak banyak. Namun setidaknya itu harus diwaspadai. Apa itu? Sampai saat ini Stadion Do Drago terbilang angker bagi para rival Porto.

Kegarangan pasukan naga ketika main di kandang terlihat jelas dari catatan. Pasukan Sergio Conceicao tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir. Sebaliknya, Barca punya catatan yang kurang apik yakni kalah 4 kali dalam 6 laga terakhirnya di Liga Champions.

Namun, ada satu catatan menarik. Pada dua musim terakhir, Dragoes selalu kalah dengan selisih 4 gol pada laga kandang pertama di Liga Champions. Pada 2021-22, kalah 1-5 dari Liverpool. Musim lalu, Dragoes takluk 0-4 dari Club Brugge. Apakah Barca juga akan bikin Do Drago menjadi lumbung gol?

Barcelona berpeluang untuk menguji konsistensi kandang Porto. Dan Blaugrana punya modal untuk mewujudkannya. Namun, masalah terbaru kubu Barcelona adalah kemungkinan pincangnya lini depan. Blaugrana berpeluang tidak bisa diperkuat salah satu winger andalan, Raphinha.

Sepanjang awal musim ini, pemain asal Brasil itu punya kontribusi penting bagi Barca. Dari 6 laga yang sudah dilakoni, eks pemain Leeds United itu menyumbang 1 gol dan 3 assist. Lamine Yamal diprediksi menjadi pilihan Xavi untuk mengisi pos yang ditinggalkan Raphinha.

Perkiraan susunan pemain

FC Porto: Diogo Costa, Joao Mario, Fabio Cardoso, David Carmo, Wendell, Alan Varela, Stephen Eustaquio, Andre Franco, Ivan Jaime, Galeno, Mehdi Taremi

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Ilkay Gündogan, Oriol Romeu, Gavi, Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Joao Felix

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.