TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Polres Nias Gelar Simulasi Sispamkota OMB Toba 2023 - 2024

Kota Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id Polres Nias bersama Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar simulasi Sistem Keamanan Perkotaan (Sispamkota) dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (30/10/2023) pagi ini di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, Desa Dahana, Kota Gunungsitoli, ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi antara aparat keamanan serta instansi terkait dalam mengamankan proses demokrasi.

Simulasi ini juga menghadirkan perwakilan Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se-wilayah hukum Polres Nias. Dalam sambutannya, Kapolres Nias, AKBP Luthfi, menyampaikan pesan penting terkait pelaksanaan simulasi dan pemilu yang akan datang.

Kapolres Nias mengungkapkan, “Apabila dalam waktu mendatang ada penyampaian aspirasi, maka tahapan-tahapan ini yang akan kami laksanakan.” Hal ini menunjukkan komitmen Polres Nias untuk mengamankan proses demokrasi dan menjaga keamanan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya pemilu damai di wilayah hukum Polres Nias. “Silahkan kita berbeda pilihan, namun mari kita bersama menjaga kedamaian di wilayah kita.” Dengan pesan ini, Kapolres Nias mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kedamaian dan menghormati perbedaan pilihan politik dalam semangat demokrasi.

Simulasi Sispamkota OMB Toba 2023 – 2024 ini merupakan langkah proaktif Polres Nias dalam menghadapi tantangan pemilu mendatang. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan kerja sama yang baik dapat memastikan proses pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan damai di wilayah hukum Polres Nias.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.