TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Mentan SYL Diduga Hilang Kontak, Jokowi: Coba Wartawan Hubungi

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons kabar Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang diduga hilang kontak di Spanyol, seusai melakukan kunjangan kerja. Jokowi meminta wartawan untuk menghubungi mentan yang akrab disapa SYL itu, untuk menanyakan keberadaan politisi Partai Nasdem tersebut.

“Coba dikontak saja, bisa. Ada yang punya nomor teleponnya enggak? Coba dikontak,” jawab Jokowi kepada wartawan seusai membuka pameran Inacraft on October 2023 di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta, pada Rabu (4/10/2023) pagi.

Jokowi enggan menjawab secara lugas terkait keberadaan Mentan Syahrul saat ini.

“Ya masa urusan posisi di mana presiden suruh tahu. Kamu gimana?,” tutur Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menyampaikan akan menunggu kepulangan Mentan Syahrul ke Indonesia.

“Ya ditunggulah. Beliau kan ke luar, belum sampai ke Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertanian Havrick Hasnul Qolbi mengungkapkan, ia masih mencari keberadaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Ia mengeklaim belum mengetahui keberadaan mentan setelah kunjungan kerja di Spanyol.

“Jadi sampai detik ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini,” ungkap Harvick kepada wartawan di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Harvick mengatakan dia mendapat informasi terakhir keberadaan Syahrul Yasin Limpo di Spanyol. Ada beberapa pejabat eselon hingga staf yang ikut kunjungan kerja (kunker).

“Kalau dari Spanyol informasi terakhir yang kami terima itu berbarengan dengan pejabat eselon kami, eselon 1 tiga orang, juga ada eselon 2 yang ikut kunker Pak Menteri juga beberapa staf,” ujarnya.

Harvick mengatakan beberapa pejabat yang ikut rombongan kunker sudah balik ke Tanah Air. Kepulangan itu tidak berbarengan karena persoalan tiket. Ia juga mengatakan bahwa mentan tidak akan kabur dari dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.