TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Ketua DPRD Nias Utara: Senin Depan Komisi I akan Gelar RDP Terkait AMP

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id – Sejumlah masyarakat Desa Hilimbosi yang berada di dekat area AMP (Asphalt Mixing Plant), yang dikelolah PT. Karunia Sejahtra sejati (KSS) menjumpai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara di ruang kerjanya terkait laporan mereka, Rabu (11/10/2023).

Pada kesempatan itu Berlian Zega salah satu dari masyarakat Hilimbosi yang melaporkan kegiatan AMP tersebut menanyakan hasil dari laporan mereka selama ini,

”Kedatangan kami di sini pak, mau menanyakan jawaban dari laporan kami selama ini, karena kami dan masyarakat sekitar itu sudah tidak nyaman lagi ketika AMP tersebut melaksanakan kegiatan nya, kami ingin jawaban pak,” tanya Berlian Zega kepada pimpinan DPRD Nias Utara.

Tak lama kemudian Ketua DPRD Nias Utara menghubungi Ketua Komisi I yang menangani persoalan tersebut. Usai menghubungi Ketua Komisi I melalui selulernya, Ketua DPRD, Sukanto Waruwu menjelaskan bahwa Ketua Komisi I DPRD Nias Utara telah menjadwalkan RDP terkait masalah AMP pada Senin depan.

“Tadi kami sudah telephonan Ketua Komisi I, RDP terkait masalah AMP dijadwalkan pada hari Senin depan dan masyarakat Hilimbosi sebagai pelapor akan diundang pada rapat tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Berlian Zega menanyakan “Apakah kegiatan AMP ini telah diketahui  oleh bapak ketua DPRD?

Menanggapi pertanyaan Berlian Zega, Sukanto Waruwu menjelaskan bahwa dirinya belum mengetahui tentang kegiatan AMP tersebut.

“Intinya dulu kegiatan AMP tersebut belum pernah diinformasi kepada kami, makanya dari awal ada laporan ini saya bigung kita mulai dari mana sedangkan kegiatan tersebut belum ada diberitahu kepada kami. Namun kita sebagai lembaga DPRD kita menanpung aspirasi masyarakat,” ucap pimpinan DPRD tersebut sambil tersenyum. (EL/KO/Red)

 

Dikutip dari: kabarone.com

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.