TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Frans Laia: Rumah Sakit Internasional Nias Segera dibuka di Indonesia

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Akhir-akhir ini fokus dunia terhadap kesehatan tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejumlah proyek kesehatan terus dikembangkan untuk melayani masyarakat luas melalui pendanaan yang dimiliki oleh Bank Dunia.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Rumah Sakit International Nias Hospital, Prof. Dr. Fransiskus Faozisokhi Laia, Ph.D., saat diwawancarai oleh Tim MimbarBangsa.co.id pada hari Kamis 13/10/2023.  Dalam wawancara tersebut, Frans menyatakan bahwa saat ini seluruh pemimpin dunia, termasuk presiden, raja dan ratu, serta LSM internasional telah mendukung berdirinya Rumah Sakit Internasional Nias..

“Kami, menerima Dana Apresiasi dari Bank Dunia Internasional untuk Kemanusiaan, sehingga Rumah Sakit Internasional Nias dapat dibangun lebih cepat untuk kepentingan kemanusiaan,” sebut Frans, Kamis 13/10/2023 kepada MimbarBangsa.co.id melalui selulernya.

Lebih lanjut Prof. Dr. Fransiskus Faozisokhi Laia, Ph.D. menambahkan bahwa tujuan didirikannya Rumah Sakit Internasional Nias nantinya adalah untuk mendukung program kemanusiaan di seluruh dunia sehingga semua orang yang sakit dan tidak mempunyai biaya lagi untuk berobat, dapat menerima pengobatan dan pelayanan gratis di Rumah Sakit Internasional Nias. Selain itu, rumah sakit ini juga menggunakan obat-obatan tradisional yang bebas bahan kimia.

“Perawatan dan pengobatan di RS Internasional Nias semuanya menggunakan obat-obatan yang kembali ke alam dan tidak mengandung obat kimia,” janjinya.

Untuk diketahui, RS Internasional Nias adalah rumah sakit pertama di dunia yang memanfaatkan rempah alami. Ini merupakan warisan dari nenek moyang. Terutama untuk mengobati penyakit peringkat atas dunia, seperti kanker dan lain-lain.

Oleh karena itu, Presiden Direktur Rumah Sakit International Nias Hospital berharap agar Presiden Bank Dunia, Prof. Dr. KRMB. Ajaypal Singh Banga dapat melanjutkan proses persetujuan dana kemanusiaan Rumah Sakit Internasional Nias dari David Mallpass (Mantan Direktur Bank Dunia & Mantan Menteri Keuangan Amerika Serikat untuk Urusan Internasional).

“Presiden Joe Biden secara resmi telah merekomendasikan pembangunan Rumah Sakit Internasional Nias yang diharapkan menjadi program kesehatan terbesar di dunia. Oleh karen itu tindak lanjut yang konkrit harus diambil untuk memastikan realisasinya  berdiri dan beroperasinya RS Internasional Nias,” harapnya.

 

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.