TUGiTpO0GfM7GSzpGpzpGpYpTY==

Slider

Danlanal Nias Pimpin Upacara Serta Tasyakuran HUT TNI Ke - 78 Tahun 2023

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP bertidak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023 di Lapangan Apel Mako Lanal Nias, Jl. Baloho Indah, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (05/10/2023).

Dalam amanatnya Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dalam amanat itu, Danlanal Dabo Singkep mengatakan, peringatan ke-78 Hari Ulang Tahun TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilihan Umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya,” kata Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Tasyakuran HUT TNI Ke – 78, Pemotongan Tumpeng oleh Danlanal Nias didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5, selanjutnya tumpeng diberikan kepada perwakilan personel yang naik pangkat dan personel TNI AL Lanal Nias termuda

Dikesempatan yang sama, Danlanal Nias didampingi Perwira dan Personel Lanal Nias menerima ucapan Dirgahayu TNI ke-78 Tahun 2023 oleh Personel Polres Nias Selatan dipimpin Kompol L. Pasaribu.

© Copyright - MIMBAR BANGSA
Added Successfully

Type above and press Enter to search.